Selama Mudik Lebaran, Bandara Juanda Tambah 31 Penerbangan

Jakarta, airmagz.com – Untuk musim mudik Lebaran 2018 kali ini, Bandara Internasional Juanda akan menambah jadwal penerbangan, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional.

“Diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada H-5 sampai dengan H-6 pada hari Jumat (8/6/2018) dan Sabtu (9/6/2018). Penambahan penerbangan selama Lebaran sejumlah 31 penerbangan perhari dari yang biasanya 412 perhari,” tandas General Manager Angkasa Pura I, Heru Prasetyo kepada wartawan, Rabu (6/6/2018).

Heru menjelaskan, ada 8 maskapai domestik dan 3 maskapai internasional yang melayani penerbangan tambahan di Bandara Juanda.

“Usulan penerbangan tambahan di Bandara Internasional Juanda ada delapan maskapai domestik yakni Sriwijaya Air, Citilink, Nam Air, Garuda Lion Air, Wins Air, Batik Air, dan Air Asia,” papar Haru.

Sedangkan untuk penerbangan internasional, ada tiga maskapai penerbangan yakni Jetstar, Air Asia, dan Malaysia Airline dengan tujuan Singapura, Johor Baru, dan Kuala Lumpur.

Heru mengaku pihaknya juga membuka Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2018. Posko Terpadu yang berada di pintu keberangkatan di terminal 2 Bandara Juanda ini dibuka selama 18 hari, mulai dari tanggal 7 hingga 24 Juni 2018.

Posko ini sengaja dibuka untuk memastikan kelancaran serta peningkatkan pemenuhan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan bagi para penumpang yang menggunakan jasa Bandara Juanda.

“Dari tanggal 7 Juni 2018 hingga 24 Juni 2018 Bandara Internasional Juanda Surabaya juga beroperasi selama 24 jam, guna mendukung arus mudik penumpang. Begitu juga dengan seluruh personel dan fasilitas, semua disiagakan selama 24 jam,” pungkasnya. (IMN/detik.com)

Share :
You might also like