Symphony of the Seas ‘Kota Terapung’ Terbesar Sejagat

Jakarta, airmagz.com – Symphony of the Seas adalah kapal pesiar terbesar sejagat milik Royal Caribbean, perusahaan kapal pesiar berskala internasional yang berbasis di Miami, Florida, USA. Dianggap sebagai yang terbesar sejagat karena tubuh The Symphony of the Seas membentang sepanjang 362 meter, atau lima kali dari ukuran kapal legendaris Titanic. Pun tinggi badan kapal ini mencapai 72,5 m dengan lebar sekitar 71 meter.

Bahkan, postur badan Symphony of the Seas juga lebih besar dibanding kapal Harmony of the Seas yang notabene merupakan saudara kandungnya sendiri dan  sempat menyandang predikat sebagai kapal terbesar di dunia sejak tahun 2016 lalu.

Symphony of the Seas yang dibangun selama tiga tahun dan memiliki total bobot 226,963 ton ini mampu menampung 6.680 traveler ditambah 2.200 awak kapal. Dengan dibekali 18 dek dan 24 lift, kapal supermewah ini menyediakan 2.759 kabin, 22 restoran, 24 kolam renang disertai papan seluncur, ruang teater, pusat kebugaran, ice skating rink, night club, art galery, juga helipad.

Selain itu, ada pula lapangan-lapangan untuk bermain basket, sepakbola, tenis meja, golf mini, jogging track, hingga spa. Ada pula ruang yang dibangun secara khusus untuk kegiatan panjat tebing, simulator selancar, dan papan seluncuran dari dek sembilan. Bukan itu saja, Bahkan untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang, di atas kapal ini juga disediakan sekitar 20 ribu tanaman tropis.

Semua kamarnya pun memiliki balkon yang menghadap langsung ke laut. Central Park juga disediakan bagi penumpang yang ingin menghabiskan waktu dengan berjalan santai dan menikmati suasana taman. Tak ketinggalan, tersedia pula broadwalk serta arena bermain yang cocok untuk segala usia. Super lengkap!

Jam Tangan GPS dan Bionic Bar

Tak mengherankan, saking besar dan rumitnya kapal ini, setiap penumpang The Symphony of The Seas diberikan sebuah jam tangan GPS yang akan menuntun mereka ke kamar masing-masing dan menuntun ke sejumlah restoran dan tempat hiburan yang ada di dalam kapal.

Fasilitas lain yang terbilang unik pun bakal bisa ditemui di kapal yang ukurannya tak biasa ini. Salah satunya adalah Bionic Bar, di mana aneka jenis minuman yang dipesan para tamu atau penumpang akan diracik dan disediakan oleh robot. Luar Biasa!

Keberadaan kapal supermewah ini diresmikan di Malaga, Spanyol, pada 27 Maret 2018. Butuh waktu 36 bulan untuk membangunnya. Bahkan pada skala model, kapal ini membutuhkan 4.700 pekerja dan awak kapal.

Dan pada tanggl 9 Juni yang lalu,  Symphony of the Seas pertama kali di-realase dari dermaga pabrik kapal di St. Nazaire, Prancis, untuk menuju lautan. “Kota terapung” ini dijadwalkan bakal mulai berlayar ke Caribbean dari Miami pada November 2018. Kapal ini juga akan menyambangi beberapa pulau di Mediterrania. (BD)

REKOMENDASI