Bandara Sydney Gunakan Pemindai Wajah Percepat Proses Penerbangan

Jakarta, airmagz.com – Bandara Sydney sedang melakukan uji coba teknologi pengenalan wajah (face recognition). Teknologi ini diharapkan bisa mempercepat proses antrean penumpak pesawat mulai dari cek-in, bagasi, akses ke ruang tunggu hingga naik pesawat.

“Wajah Anda akan menjadi paspor dan boarding pass di setiap proses naik ke pesawat” ujar Geoff Culbert CEO bandara Sydney dalam keterangan resmi dilansir CNet.

Di masa depan, penumpang tak perlu lagi mencari paspor yang terselip di dalam tas, karena sudah menggunakan pemindai wajah ini.

Saat ini, sistem di Australia sudah menggunakan sistem untuk mempercepat proses naik ke pesawat yang dinamakan SmartGate.

Sistem ini sudah menggunakan teknologi pengenal wajah untuk menganalisis paspor secara elektronik dari mereka yang bepergian ke dalam dan luar negeri.

Vanessa Hudson Chief Customer Officer Qantas, berpendapat tentang perlunya maskapai penerbangan untuk bisa memberikan pengalaman yang lebih cepat dan nyaman bagi penumpang.  “kita sangat bersemangat untuk melihat hasil uji coba apa yang dihasilkan.” tambahnya.

Uji coba ini akan dilakukan untuk sejumlah penerbangan internasional yang dioperasikan Qantas dari dan menuju Australia. (IMN/Sindonews.com)

Share :
You might also like