Jual saham, China Eastern Airlines ingin beli 18 pesawat terbang

Jakarta, airmagz.com – China Eastern Airlines Corp berencana untuk menggalang dana hingga US$ 2,23 miliar dengan menjual saham untuk memperluas armadanya dan untuk menambah modal kerja.

Mengutip Reuters, Selasa (10/7), dalam keterangan resminya, China Eastern, yang merupakan maskapai terbesar kedua di dunia berdasarkan jumlah penumpang, akan menggunakan US$ 1,78 miliar hasil dari penjualan saham untuk membiayai pembelian 18 pesawat terbang, 15 simulator penerbangan dan 20 mesin cadangan. Sisa dana sebesar US$ 452,4 juta akan digunakan untuk meningkatkan modal kerjanya.

China Structural Reform Fund Corporation Ltd, yang disetujui oleh Dewan Negara untuk mendukung perusahaan milik negara, akan menginvestasikan US$ 301,6 juta dalam penjualan saham.

Juneyao Airlines Co Ltd dan pemegang saham pengendalinya Juniyao Group, akan menghabiskan gabungan US$ 1,93 miliar dalam penjualan saham China Eastern. Junyao Airlines dan Grup yang berbasis di Shanghai diharapkan memiliki lebih dari 5% saham di China Eastern Airlines jika mereka memenuhi batas atas dari langganan saham yang diusulkan. (IMN/Kontan)

Share :
You might also like