Menteri BUMN: Bandara Labuan Bajo Akan dikelola AP I

Jakarta, Airmagz.com – Bandara Labuan Bajo nantinya akan dikelolah oleh Angkasa Pura I, demikian ungkap Menteri BUMN Rini Soemarno, saat mengunjungi Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (28/10).

Pihaknya kata Rini segera membangun Pelabuhan Marina melalui Pelindo III Surabaya.
Hal tersebut untuk mendukung pengembangan pariwisata sebagai sektor yang diprioritaskan di Labuan Bajo dan Mangarai Barat (Mabar) umumnya.

Rute baru penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo, menurutnya merupakan bentuk dukungan nyata untuk pengembangan potensi pariwisata.

“BUMN melalui Garuda Indonesia melakukan penerbangan Langsung Jakarta-Labuan Bajo dan Labuan Bajo-Jakarta setiap hari. Kedepannya, Bandara Komodo akan dikelolah oleh angkasa Pura I,” kata Rini.

Sementara itu, Bupati Mabar Agustinus CH Dula mengatakan kunjungan Rini Soemarno bersama 155 Direktur Utama (Dirut) BUMN menggelontorkan Rp 14 miliar dana untuk warga Mabar lewat program CSR. (Baca Juga: Lirik Bandara Adi Soemarmo, Air Asia Kembali Buka rute Solo-Kuala Lumpur)

Program tersebut, lanjut Agustinus, untuk pembangunan taman baca, pembangunan dermaga, peralatan sekolah, bangku dan meja untuk beberapa sekolah, Tambahan Ruangan Kelas untuk beberapa SD di Desa Pasir Panjang dan balai desa Pasir Panjang.

Share :
You might also like