Sukses Membawa Sahid Kembali Dilirik Investor

Sentuhan magis Vivi Herlambang menuai hasil positif. Wanita jebolan Ahma Washington ini sukses membawa Sahid Hotel kembali masuk ke jajaran hotel papan atas. Keputusannya hijrah dari Santika Indonesia ke Sahid Hotel pun berbuah manis. Terbukti dalam masa tiga tahun saja, banyak investor yang ingin berinvestasi ke Sahid.

“Sekarang investor banyak yang nyari Sahid. Padahal dulu, saya ngetuk-ngetuk pintu mereka (investor) dan susah” kenang Director of Sales Marketing and Business Development Sahid Hotel & Resort ini. Vivi merasakan betul, bagaimana sulitnya Sahid mencari orang untuk posisi general manager (GM). Bahkan orang yang masuk, bisa dibilang kualitasnya ecek-ecek. Tapi sekarang, GM dari brand-brand besar pada mau gabung ke Sahid.

Hal ini bisa terjadi, lanjut Vivi, karena Sahid terus melakukan perbaikan-perbaikan. Sehingga dari sisi kepercayaan dan image secara grup hotel, Sahid naik dan sejajar dengan hotel-hotel yang lain. Termasuk revenue yang juga membaik karena bertambahnya hotel.

Sepak terjang Vivi di dunia marketing communication patut diacungi jempol. Sebelum aktif di Sahid, Vivi lebih dulu menghabiskan masa karirnya di Santika Indonesia selama 14 tahun dan 4 tahun sebagai customer relation management di Kompas Gramedia. Prestasi-prestasi gemilang pun pernah dia torehkan di tempat kerjanya dahulu.

Berbekal dari pengalaman panjangnya ini, Vivi kemudian merasa mudah mendapat kepercayaan antar personal dari para investor. Menurutnya, relasi baik ini terbentuk karena cara komunikasi atau presentasinya yang bisa diterima oleh para investor. Sehingga mereka menaruh kepercayaan lebih kepada dirinya.

Dia mengibaratkan, Sahid itu seperti wanita desa yang cantik pada masanya. Tetapi sekarang wanita itu ketinggalan dengan anak-anak muda yang seksi. Tertinggal dan tidak dilihat lagi. “Jadi tugas kita bagaimana bikin Sahid datang ke salon supaya wanita cantik ini bisa dilirik orang lagi,” pungkas Vivi. (MD)

Vivi Herlambang 

(Director of Sales Marketing and Business Development Sahid Hotel & Resort)

Share :
You might also like