Piawai Sebagai MC Sejak Kecil

Tak semua orang punya keberanian berbicara di depan banyak orang. Tapi, Jeany Febriani D sudah melakukannya sejak kecil. Ia sering diminta oleh teman maupun keluarga dan didaulat sebagai MC (master of ceremony). Kebiasaannya berbicara sendiri di depan cermin merupakan trik mengasah keberanian dan bakat tersebut.

Semakin lama, perempuan yang kini menjabat Corporate PR & Marcomm Manager Omega Hotel Management ini, kian mencintai hobinya berbicara di depan umum. Ia pun melanjutkan sekolahnya di jurusan Mass Communication London School dan mulai hidup dalam dunia jurnalistik kampus. Menjalani tugas peliputan, menjadi anchor, serta magang di stasiun televisi terkenal menjadi hal yang sangat berkesan baginya.

Jaringan per temanannya di dunia jurnalis pun terbilang luas. Pergaulannya dengan berbagai karakter orang ditambah dengan latar belakang ilmu komunikasi yang mumpuni membuatnya mampu bersikap dalam menyenangkan orang lain. Ia pun mendalami kemampuannya tersebut dengan mengambil akselerasi jenjang S2 jurusan Corporate Communication di kampus yang sama.

Perempuan yang dua kali meraih cum laude dan menjadi legenda di kampus dengan menghasilkan skripsi 600 halaman dan tesis 400 halaman ini juga cinta menulis. Buku dan jurnal buah pemikiran bukan hal asing baginya. Rasa keingintahuan yang besar, perfeksionisme, dan perpaduan konsistensi membawanya pada keberhasilan dalam pendidikan juga pekerjaan.

“Hidup itu harus kita jalani atas kemauan sendiri. Kuliah, kerja, dan hal apapun akan menjadi berat jika dijalani dengan terpaksa,” tegas Jeany mengakhiri perbincangan siang itu. (AQA)

Jeany Febriani D.

(Corporate PR & Marcomm Manager Omega Hotel Management)

Share :
You might also like