Overload Barang Ekspedisi, KPPU Batam Indikasi Kecurangan

Jakarta, airmagz.com – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kota Batam menyelidiki penyebab overload pengiriman barang dan dokumen dari perusahaan ekspedisi di Kota Batam. Pihaknya mendalami kemungkinan adanya tindakan curang.

Kepala KPPU Kota Batam Ahmad Muhari memyampaikan, pihaknya masih mengumpulkan data melalui diskusi dengan pihak-pihak terkait. KPPU Batam belum bisa menyimpulkan penyebab overload barang dan dokumen yang akan dikirim keluar Batam.

“Sampai hari Rabu (8/8) besok kita masih panggil beberapa pihak, jadi sekarang kita belum bisa simpulkan karena memang hasil diskusinya belum semuanya tuntas,” kata Muhari ketika dihubungi, Senin (6/8).

Terkait kemungkinan adanya persaingan tidak sehat hingga menyebabkan ketidakseimabangan, Muhari memgaku belum bisa menyimpulkannya. Sebab, saat ini baru sampai pada tahap pengumpulan data. Meski demikian kemungkinan itu tetap ada.

Untuk diketahui, persoalan kelebihan barang maupun dokumen keluar Batam sudah mulai dirasakan dua bulan belakangan. Hal tersebut sampai membuat gudang kargo Bandara Hang Nadim Batam tidak mampu menampung tumpukan barang dan dokumen.

Muhari melanjutkan, butuh waktu untuk mempelajari informasi yang didapat dari pihak-pihak yang terlibat dalam usaha ekspedisi. Nantinya dari sana bisa menghasilkan rekomendasi.

Muhari mengatakan pihaknya tetap berupaya maksimal agar persoalan ini segera terselesaikan. Pihaknya melakukan langkah-langkah strategis menanganinya.

“Setelah ada informasi secara komplit pasti akan langsung kita komunikasikan,” kata Muhari lagi. (IMN/jawapos.com)

Share :
You might also like