Empat Bandara Disiapkan PT. Angkasa Pura II Dalam Menyambut Asian Games 2018

Jakarta, airmagz.com – Sebanyak empat bandara disiapkan PT. Angkasa Pura II yang akan terlibat secara langsung selama perhelatan olahraga terbesar di Asia hingga satu bulan kedepan. Presiden Direktur PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan empat bandara yang berada di wilayah Angkasa Pura II akan merasakan kesibukan selama event Asian Games berlangsung.

“Untuk diketahui ada empat bandara kita diwilayah angkasa pura II yang terlibat dalam proses kegiatan Asian Games 2018. Bandar udara utama tentu saja Soekarno-Hatta, yang kedua adalah Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, yang ketiga Halim Perdana Kusuma di Jakarta, dan yang keempat yang juga akan ikut merasakan kesibukan paling tidak dalam kegiatan Asian Games ini adalah bandar udara Husein Sastranegara Bandung,” ujar Awaluddin.

Lanjutnya, Awaluddin memprediksi bukan hanya empat bandara yang di wilayah Angkasa Pura II saja yang akan lebih sibuk. Namun bandara-bandara lain juga akan merasakan dampak dari euforia Asian Games 2018.

“Dan kita tidak menutup kemungkinan dampak dari bandara-bandara yang lain di luar dari empat yang saya sebutkan tadi juga akan terasa. Yang kemungkinan munculnya atau terjadinya pergerakan pengguna jasa yang akan ke bandara-bandara yang lain termasuk di luar dari wilayah bandara AP II, baik Ap I, maupun UPT Kementerian Penerbangan,” terang Awaluddin.

Secara struktur, keempat bandara tersebut telah siap dalam menerima kontingen maupun tamu- tamu serta pendukung dari peserta negara Asian Games seperti pembangunan infrastruktur serta penambahan teknologi dan komunikasi. (RDN)

Share :
You might also like