Berikan Sumbangan, Pj Gubernur Jabar Malah Terkena Gempa

Jakarta, airmagz.com – Rombongan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar M Iriawan yang sedang menyalurkan bantuan ikut merasakan guncangan gempa berkekuatan 6,2 SR yang kembali mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di halaman RSUD Lombok Utara, Kamis (9/8/2018). Iriawan memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar. Hadir juga Kapolda NTB Achmat Juri dan Korem 162 Wira Bhakti. Total bantuan yang diberikan Rp 3,6 miliar.

Prosesi penyerahan bantuan awalnya berjalan lancar. Di tengah prosesi acara penyerahan bantuan, gempa kembali mengguncang Lombok. Warga, relawan termasuk Pj Gubernur Jabar M Iriawan langsung menjauhi bangunan untuk menyelamatkan diri.

Kepala Bagian Humas Pemprov Jabar Azis Zulficar yang ikut dalam rombongan Pj Gubernur Jabar M Iriawan menuturkan, kekuatan gempa terasa begitu kuat. Semua orang, kata dia, langsung berlindung untuk menyelamatkan diri.

“Jadi saat wawancara setelah penyerahan bantuan oleh Pj Gubernur Jabar, terjadi gempa langsung (kami) berlindung dan menjauhi tembok RSUD Lombok Utara,” kata Aziz, Kamis (9/8/2018).

Dia juga mengatakan, semua rombongan dalam keadaan selamat. Saat ini sedang dalam perjalanan dari Lombok menujut Mataram.

“Semua kru, pejabat pendamping dari Jabar selamat. Sekarang rombongan Pemprov Jabar sedang diperjalanan kembali ke Mataram,” katanya. (BP)

Share :
You might also like