Bayinya Kepanasan, Seorang Ibu Terpaksa Buka Pintu Darurat

Jakarta, airmagz.com – Maskapai penerbangan di Pakistan menyatakan tengah mengusut sebuah insiden yang terjadi pada penerbangan dari Paris, Perancis, menuju Islamabad. Dilansir London Evening Standard Kamis (9/8/2018), beredar video seorang ibu berteriak ke awak kabin agar membuka pintu pesawat menjelang lepas landas.

Ibu yang menumpang Pakistan International Airlines (PIA) tersebut memaksa membuka pintu karena bayinya kepanasan. Adapun penerbangan tersebut sempat tertunda 30 menit diakibatkan temperatur landasan pacu yang sedang tinggi awal Agustus ini.

Dalam video tersebut, beberapa orang memberi dukungan dengan meminta awak kabin agar membuka pintu sembari ibu itu mengipasi si bayi. Seorang awak kabin lalu mencoba menghubungi pilot untuk mendapatkan izin. Namun, karena tak memungkinkan, izin itu tak diberikan.

Dalam pernyataan resmi, CEO PIA telah memerintahkan penyelidikan total atas “kejadian yang begitu menyedihkan” tersebut. PIA menegaskan selalu mengedepankan keselamatan dan kenyamanan penumpang. Bahkan, mereka pernah mengubah rute dikarenakan ada penumpangnya yang butuh bantuan medis. Maskapai menjelaskan, ibu itu beserta bayinya telah dipindahkan ke bagian lain untuk memastikan keselamatan mereka.

“Kami tidak bisa serta merta langsung membuka pintu pesawat karena bakal melanggar peraturan keselamatan penerbangan,” tukas PIA. (IMN/Kompas.com)

Share :
You might also like