PT. Angkasa Pura II Raih 4 Penghargaan dalam Ajang Anugerah BUMN 2018

Jakarta, airmagz.com – Merupakan kebanggaan bagi Angkasa Pura II yang berhasil meraih 4 penghargaan sekaligus dalam ajang 7th Anugerah BUMN 2018 yang berlangsung Kamis, 9 Agustus 2018. President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, mewakili korporasi dalam menerima penghargaan tersebut.

Angkasa Pura II mendapatkan 4 penghargaan dalam event yang diikuti oleh total 120 BUMN yang lolos seleksi. Penghargaan tersebut adalah juara 1 kategori Transformasi Organisasi Terbaik, juara 1 kategori Daya Saing Global Terbaik, The Best CEO kategori Strategic Orientation, serta The Best Overall BUMN (Non Tbk). Pada kesempatan tersebut, President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, mengatakan bahwa penghargaan yang diraih ini merupakan hasil kerja keras gemilang seluruh karyawan AP II dalam mewujudkan kinerja korporasi yang berdaya saing kuat.

“Seluruh penghargaan yang diterima AP II malam ini ditujukan bagi mereka yang telah berkontribusi secara optimal bagi korporasi. Terima kasih bagi seluruh karyawan AP II yang telah bekerja keras sehingga kita berhasil meraih seluruh penghargaan, ini merupakan hadiah terbaik HUT ke-34 AP II”, lanjut Awaluddin setelah menerima piala 7th Anugerah BUMN 2018 ini.

Disampaikan juga bahwa saat itu AP II sedang menjalankan program trasformasi yg fokus pada 3 aspek yaitu:
1. Tranformasi Bisnis & Portofolio Usaha;
2. Transformasi Infrastruktur & Sistem Operasi;
3. Transformasi Sumber Daya Manusia.

Anugerah BUMN merupakan event rutin yang diselenggarakan tiap tahun oleh Majalah BUMN Track. Selain sebagai ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN dengan kinerja unggul, event ini juga bertujuan untuk mengapresiasi kepemipinan CEO BUMN yang mampu meningkatkan daya saing kinerja setaraf internasional. Dr Tanri Abeng, sebagai ketua dewan juri, mengatakan bahwa penentuan pemenang 7th Anugerah BUMN Award 2018 berlangsung cukup ketat. Sebanyak 120 BUMN yang lolos seleksi tahap awal, hanya 86 BUMN yang berhasil lolos seleksi tahap 2, yaitu wawancara korporasi.  Berujung 32 CEO BUMN terpilih yang berhasil mengikuti wawancara, sekaligus tahap final penjurian pada event 7th Anugerah BUMN Award 2018.

Dalam kesempatan yg sama Menteri Pariwisata, Arif Yahya menyampaikan pengalamannya sebagai The Best CEO tahun 2013, khususnya terkait strategic management and policies serta bagaimana kondisi dan implementasinya di sektor pariwisata. ” invest in people, invest for the future. Jika perusahaan berinvestasi pada SDM-nya maka, hasilnya akan diperoleh sekarang maupun nanti, dimana perusahaan akan dinilai tinggi karena memiliki masa depan yang cerah, dengan calon-calon pengelola perusahaan yang handal dan kompeten”, ujarnya. (IMN/AngkasaPuraII)

Share :
You might also like