Meninggalkan Farmasi demi Komunikasi

Siapa sangka jika Ari Eka Putri yang kini didapuk sebagai Corporate Public Relations Manager PP Hospitality justru merupakan jebolan Jurusan Farmasi. Namun lantaran tak sesuai passion-nya Ari memilih untuk rehat selepas menjalani program ikatan dinas. Tak lama setelah itu, ia memutuskan mengambil kuliah dengan jurusan Public Relation (PR) di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Interstudi sementara teman-teman seangkatannya melanjutkan sekolah farmasi.

Di jurusan PR inilah ia seolah menemukan ‘hidupnya’ yang menjadi titik balik bagi karir Ari selanjutnya. Terbukti, meski belum lulus dari bangku kuliah, ia sudah mendapat pekerjaan pertamanya sebagai asisten PR di Hotel Acacia, Jakarta. Ari memulai segalanya dari nol, semisal menyiapkan sendiri hal-hal kecil keperluan perusahaan mengatasi persoalan yang sesuai dengan bidang tugasnya. Semua itu lambat laun telah membuatnya lebih tangguh saat menjalankan tugas.

Ari sadar jika kini dalam menjalankan tugasnya dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman. Ia harus mampu berjalan beriringan dengan generasi milenial yang akrab dengan dunia digital. Kolaborasi dua generasi ini sangat dibutuhkan agar perusahaan tempatnya bekerja mampu mengimbangi persaingan dalam era digital. Kendati hotel yang ditanganinya milik BUMN, bukan berarti sistem operasi yang dijalankan masih dengan cara konvensional. Teknologi-teknologi yang digunakan dan dikuasai generasi milenial ini sangat penting bagi kemajuan perusahaan.

“Saya dan tim harus bisa berlari mengejar kemajuan teknologi dalam dunia bisnis yang berkembang pesat tiap harinya. Saya akan merasa puas jika perusahaan yang saya tangani bisa dikenal luas di masyarakat. Selain itu, saya juga senang jika brand kami dipersepsi positif. Itu berarti strategi yang dijalankan bisa membuahkan hasil yang sangat manis,” pungkas ibu dari tiga anak ini. (AQA)

Ari Eka Putri 

(Corporate Public Relations Manager PP Hospitality)

Share :
You might also like