Menggandrungi Aktivitas Backpacking

Piawai dalam berbicara sepertinya menjadi bakat alami yang dimiliki soerang Public Relation(PR). Dan itu tampak pada sosok Alfredo Sihombing, Campaign and PR Manager PasarPolis. Alfredo  menemukan bakatnya ketika mengikuti audisi sebagai MC di bangku SMA di Bandung dan masuk sebagai finalis dalam acara Hexos Basketball Competition se-Indonesia.

Ia pun membulatkan tekad untuk melanjutkan kuliah di Jurusan Penyiaran Fikom Universitas Padjajaran, Bandung. Ketika masa penulisan tugas akhir, ia diterima di stasiun televisi terkemuka kala itu. Kerja dan kuliah Jakarta-Jatinangor pun ia tempuh demi kecintaannya terhadap dunia penyiaran.

Setahun bekerja di stasiun televisi membuat lelaki single yang akrab disapa Edo ini keranjingan. Ia kemudian mulai fokus untuk mendalami dunia komunikasi khususnya PR dengan melanjutkan kuliah ekstensi dan jenjang S2. Lelaki yang gemar backpacking ini juga senang berkegiatan lainnya seperti mengajar untuk komunitas. Dalam aktivitas backpacking-nya selalu ia selipkan kegiatan mengajar di tempat-tempat yang ia singgahi.

Jawa Barat Trip menjadi momen backpack favoritnya karena banyak hal yang membuatnya terkesan. Mulai dari tantangan untuk bertahan dengan uang Rp900 ribu, backpacking selama 9 hari PP, tertinggal bus di rest area, tidur di mushola, ikut berpuasa dengan orang-orang muslim, dan mengajar anak-anak. Mimpinya, ia akan melakukan backpacking lagi ke ujung Sumatera, mulai dari Sabang sampai ke Lampung. (AQA)

Alfrendo Sihombing 

(Campaign and PR Manager PasarPolis)

Share :
You might also like