Mau Liburan Seru Bareng Hewan Peliharaan? Simak Dulu Tips Ini

Jakarta, Airmagz.com – Liburan bersama hewan peliharaan kesayangan bisa jadi sama menyenangkannya dengan anda berlibur bersama orang-orang terkasih. Terlebih jika Anda punya binatang yang sehat dan tidak mudah stres ketika berada di lingkungan baru, Anda tentu akan lebih mudah membawanya pergi berlibur.

Namun, sebelum diajak berlibur, agar tidak kerepotan saat membawa binatang Anda liburan, ada baiknya perhatikan dulu beberapa hal di baeah ini, untuk mengatasi kemungkinan terburuk.

Bawa persediaan binatang peliharaan

Jika binatang peliharaan Anda memiliki kandang khusus, makanan, mainan, atau tempat buang air sebaiknya bawa semua keperluannya saat traveling. Ini penting untuk memastikan binatang nyaman dengan perjalanannya di tempat baru.

Bawa sertifikat kesehatan atau kepemilikan binatang

Sebelum berangkat, pastikan Anda membawa sertifikat kepemilikan dan kesehatannya agar aman ketika dicek petugas lalu lintas atau imigrasi. Jangan lupa bawa fotokopi dokumen penting binatang Anda untuk mencegah kehilangan.

Bawa obat pertolongan pertama

Obat-obatan untuk pertolongan pertama tidak hanya penting untuk manusia, binatang peliharaan yang Anda bawa pergi juga berisiko alami kecelakaan yang membutuhkan pertolongan pertama.

Cetak foto binatang peliharaan Anda

Jangan hanya memberi kalung khusus atau informasi identitas binatang dan pemilik di tubuh binatang Anda. Sebelum bepergian, jangan lupa mencetak foto binatang Anda untuk membantu sewaktu-waktu Anda perlu mencarinya dari antrian kargo pesawat atau ketika mereka hilang.

Pesan penginapan yang tepat

Jika Anda harus menyewa hotel atau penginapan lainnya, pastikan tempat tinggal Anda nanti mau menerima binatang kesayangan Anda. Sekalipun tempat penginapan Anda menerima binatang, terkadang mereka memberlakukan aturan yang ketat atau sebaliknya.

Jadi komunikasikanlah kebutuhan Anda terlebih dulu dengan pihak penginapan agar binatang Anda bisa diterima.

Share :
You might also like