Hanya Rp1,9 Juta, Ini Keunggulan Xiaomi Mi TV 4A

Jakarta, airmagz.com – Xiaomi membawa perangkat televisi cerdas Mi TV 4A ke Indonesia yang dijual dengan harga Rp1,999 juta. Ini adalah produk smart TV pertama Xiaomi di Tanah Air yang sudah diperkenalkan di Cina pada tahun lalu. Apa yang ditawarkan Mi TV 4A?

Menurut Janet Zeng selaku Xiaomi VP of Overseas Business Mi TV, terungkap bahwa orang Indonesia cenderung menonton TV sambil bermain smartphone. Berdasarkan riset yang telah dilakukan oleh Xiaomi, itu terjadi sebab konten TV sangat membosankan dan terbatas.

“Untuk itu, kami membawa TV yang dipersonalisasi dan terjangkau,” kata Janet dalam acara peluncuran Xiaomi Mi TV di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Mi TV 4A mengusung layar 32 inci HD LED (1366 x 768) dengan antarmuka Xiaomi PatchWall yang dirancang khusus untuk memudahkan pencarian konten. Xiaomi bersama 12 mitra konten baik lokal maupun global bekerjsa sama untuk menghadirkan lebih dari 700.000 jam konten dari para penyedia Video-On-Demand (VOD), termasuk HOOQ, Iflix, dan Catchplay.

Pengguna juga dimungkinkan untuk menginstal aplikasi dari Google Play Store berkat dukungan Android TV. Dengan demikian, fitur-fitur unggulan bisa dinikmati di Mi TV 4A seperti menonton video YouTube termasuk Chromecast dan Google Voice Search.

Mi TV 4A mengadopsi desain dengan bezel 12,7 mm dan kedalaman 10,8 mm. Smart TV ini dilengkapi dual 8W speaker stereo set-up surround DTS. Sementara untuk performa, Mi TV 4A dibekali CPU Amlogic Cortex A53 quad-core serta dilengkapi pula kartu grafis Mali-450 GPU dengan DDRRAM 1GB dan eMMC 8GB.

Mi TV 4A 32 inci juga dilengkapi Mi Remote 12 tombol, menawarkan konektivitas lengkap dengan tiga port HDMI, dua port USB 2.0, dan port Ethernet, serta pilihan wireless termasuk Wi-Fi dual-band dan Bluetooth 4.2 untuk terhubung ke berbagai perangkat yang mendukung.

Mi TV 4A 32 inci yang dijual dengan harga Rp1,999 juta dan akan tersedia untuk pre-order pada 6 September di Lazada. Mi TV juga akan tersedia secara online di Mi.com mulai dari 20 September, serta akan tersedia secara offline di seluruh Authorized Mi Store mulai 29 September.

Adapun Mi TV 4A 32 diperkenalkan Xiaomi di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta pada Selasa (4/9). Selain memboyong smart TV ini ke Tanah Air, Xiaomi juga meresmikan kehadiran dua seri Redmi terbaru mereka, yakni Redmi 6 dan Redmi 6A. (IMN/tirto.id)

Share :
You might also like