Kemenhub dan BUMN Bangun Infrastruktur Bandara Terintegrasi

Jakarta, Airmagz.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan sinergi dengan membuat terintegrasinya infrastruktur bandara dan pelabuhan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, sinergi ini sudah diinsentifkan pembahasannya dalam dua bulan ini. Rencananya, Kementerian Perhubungan akan melakukan sinergi dengan PT Garuda Indonesia (Persero), PT Angkasa Pura II, dan PT Pelabuhan Indonesia I,II, III, dan IV.

“Dua bulan ini saya dengan Pelindo II, Garuda, Ap I dan II mensinergikan apa yang ada di perhubungan menjadi bagian di BUMN,” ujarnya, Jumat, 4 November 2016.

Mantan Direktur Angkasa Pura II ini melanjutkan, tercatat ada 10 bandara dan 20 pelabuhan yang akan dikerjsamakan dengan API dan II, Pelindo serta Garuda. Dengan sinergi ini maka pembangunan bandara dan pelabuhan nantinya dapat dilakukan secara maksimal.

“Tapi tujuan utamanya adalah dikerjasamakan hal ini supaya uang APBN yang tadinya masing-masing, bisa dipergunakan kelebihannya untuk membangun infrastruktut di tempat-tempat ujung daerah Indonesia,” ujarnya.

Share :
You might also like