I Gusti Ngurah Askhara : Garuda Ingin Buka Penerbangan dari Halim Perdanakusuma

Jakarta, airmagz.com – Setelah diangkat menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia menggantikan Pahala n Mansury, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, berwacana akan membuka penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutan pertamanya sebagai Dirut PT Garuda Indonesia, Askhara akan mencari rute-rute baru serta akan meminta regulator membuka slot untuk Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma.

“Harus diperluas, rute-rute domestik yang memang sebelumnya dimiliki pesaing. Saya berharap regulator bisa mendapatkan satu slot, minimum satu atau dua di Halim karena kita bisa bersaing dengan pesaing,” papar Ashkara di Auditorium Garuda City Center (GCC) Garuda Indonesia Management Building, Rabu (12/9/2018).

Selain menambah rute baru, ia menargetkan akan menekan rugi perseroan di bawah 100 juta dolar AS hingga akhir 2018.

“Cost structure, bagaimana kita me-redefine pelanggan Garuda itu diberikan cost structure yang berbeda, contoh, ATR dengan cost structure Garuda dengan level standar seperti saat ini itu harus diubah,” ucap dia.

Belajar dari pengalaman jajaran direksi PT Garuda Indonesia sebelumnya, ia ingin menciptakan suasana damai antarpekerja sehingga karyawan semua merasa senang.

“Lalu bagaimana kita membuat perubahan-perubahan sehingga pegawai merasa dimanusiakan, karena kita akan membuat menjadi happy tanpa harus menaikkan remunerasi,” ucap dia. (IMN/Tribunjakarta.com)

Share :
You might also like