Salah Ejaan, Cathay Pasific Kembali Masuk Bengkel

Jakarta, airmagz.com – Maskapai penerbangan asal Hong Kong, Cathay Pacific menjadi pusat perhatian. Pasalnya, nama maskapai itu salah tulis di badan pesawat menjadi ‘Cathay Paciic’.

Seperti dilansir oleh The Guardian, Rabu (19/9/2018), pesawat Cathay Pacific jenis Boeing 777-367 ditemukan di Bandara Hong Kong dengan kehilangan ‘F’ di badan pesawat itu, setelah menempuh penerbangan dari China.

“Cathay Pacific telah membuat kejutan kepada pengunjung ke bandara Hong Kong dengan mengeja namanya yang salah di sisi pesawat. Boeing 777-367 dihiasi dengan kata-kata ‘Cathay Paciic’,” demikian tulis The Guardian seperti dikutip detikcom.

Tim media sosial Cathay Pacific melihat sisi keliru tersebut, dan men-tweet bahwa pesawat itu dikirim kembali ke China untuk dicat ulang.

Sementara itu, pihak Cathay Pacific menegaskan hal itu memang adalah kesalahan. Namun, beberapa pihak meragukannya.

Seorang insinyur perusahaan Haeco, yang melakukan pemeliharaan pesawat yang beroperasi di wilayah itu mengatakan kepada South China Morning Post bahwa jarak tulisan itu terlalu tepat untuk sebuah insiden.

“Jaraknya terlalu tepat untuk kecelakaan. Kami punya stensil ‘Harusnya ada celah kosong di antara surat jika itu adalah kesalahan nyata’,” kata insinyur itu.

Pesawat Cathay Pacific itu terbang dari Xiamen, Tiongkok, ke tempat Haeco melakukan pemeliharaan untuk maskapai penerbangan itu. Pesawat itu tiba di Hong Kong pada Rabu pagi. Masakapi itu sendiri telah menjadi bagian dari armada Cathay Pacific sejak 2004.

Akibat insiden ini, ramai pengguna media sosial dengan cepat bercanda tentang salah tulis itu. (IMN/Detik.com)

Share :
You might also like