Sambut IMF-World Bank, Bandara Komodo Bisa Tampung 8 Pesawat

Jakarta, airmagz.com – Bandara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dipersiapkan untuk menjadi tempat parkir pesawat bagi peserta Annual Meetings IMF dan Bank Dunia yang berkunjung di Labuan Bajo.

Peserta IMF mengikuti pertemuan di Denpasar-Bali, tanggal 8-14 Oktober 2018. Untuk mempersiapkan tempat parkir tersebut, maka apron atau tempat parkir pesawat diperluas dan saat ini sedang dikerjakan.

“Bandara Komodo akan menjadi tempat parkir pesawat dari para peserta pertemuan IMF nanti. Total kapasitas pesawat yang bisa parkir di apron nanti sebanyak delapan pesawat,” kata Kepala Bandara Komodo, Djarot Subianto, Rabu (19/9/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Mabar, drh. Theresia P Asmon mengatakan, mereka belum menerima kepastian waktu datang peserta kegiatan IMF ke Labuan Bajo.

Meski belum ada kepastian waktu, pemerintah Kabupaten Mabar mulai melakukan persiapan-persiapan untuk menyambut kedatangan para tamu tersebut.
Jumlah Penumpang Menurun

Petugas dari agen pemasaran tiket pesawat di Labuan Bajo, Kordianus Esong pada Rabu (19/9/2018), mengatakan penumpang pesawat dari dan ke Labuan Bajo saat ini mulai menurun sejak satu minggu terakhir.

Sedangkan penumpang yang masih padat hanya tujuan Labuan Bajo -Jakarta atau sebaliknya.

“Sudah satu minggu terakhir jumlah penumpang menurun, termasuk rute Labuan Bajo-Denpasar,” ujarnya.

Menurunnya jumlah penumpang kata dia, terjadi pada rute penerbangan Labuan Bajo -Kupang, Labuan Bajo -Surabaya dan beberapa rute lainnya.

Bila sebelumnya semua kursi dalam pesawat diisi penumpang, saat ini kata dia masih ada kursi kosong yang tidak terisi penumpang. (IMN/Tribunnews.com)

Share :
You might also like