Program BNI Syariah untuk Masyarakat Yang Ingin Berhijrah

Jakarta, airmagz.com – Beberapa tahun terakhir, pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia berkembang pesat. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi bank syariah dalam menjaring nasabah baru yang terdiri dari berbagai golongan.

Generasi muda yang saat ini cenderung pintar dan cepat beradaptasi, membuat Bank BNI Syariah untuk melakukan program-program bagi yang ingin berhijrah secara Islam yang sebenarnya. Saat ini pengguna bank konvensional masih favorit dikalangan masyarakat.

“Saat ini sekitar 5-6 persen nasabah menggunakan perbankan syariah, dan 95 persennya masih  menggunakan bank konvensional. Nah ini salah satu cara kami untuk menjaring dan memperkenalkan Bank BNI Syariah dengan publikasi ke seluruh media, termasuk sosial media,” ujar Muhamad Idris Funding Marketing Communication Manager BNI Syariah.

Idris menerangkan bahwa saat ini sudah banyak masyarakat yang mencari tahu Bank BNI Syariah melalui Sosial Media. Ini merupakan hal positif yang berkembang di masyarakat yang ingin mencoba atau beralih seutuhnya ke Bank BNI Syariah.

“Sosial media BNI Syariah itu sudah hampir juataan orang melihat setiap hari, dimana kita tahu orang itu mengakses sosmed mau beralih ke syariah, dan ini sudah menjadi gaya hidup, yaitu khasanah lifestyle,” terang Idris saat ditemui Tim Redaksi Airmagz beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, lanjut Idris, BNI Syariah saat ini sedang melaksanakan banyak program untuk memperkenalkan Bank BNI Syariah kepada public yang ingin berhijrah

“Event yang diadakan BNI Syariah bisa dengan bertemu langsung dengan iB Vaganza seperti open booth, talkshow, publikasi, dan segala macam. Jadi segala golongan masyarakat dapat hadir untuk berinvestasi ke syariah,” katanya.

Bukan hanya pameran, BNI Syariah juga menggandeng kerjasama dengan Darul Tauhid untuk memberikan perkenalan perbankan syariah dan memberikan Pelatihan manajemen Masjid (PMM) kepada Marbot masjid di sepuluh kota besar di Indonesia.

“Kita juga bekerjasama dengan Darul Tauhid (DT) untuk memudahkan program tersebut, sehingga nantinya mereka (DT) mengundang para marbot, lalu kita kasih talkshow tentang perbankan syariah dan PMM,” terang Idris. (RDN)

Share :
You might also like