Lion Parcel Ajak PJT Lain Bekerja Sama

Jakarta, airmagz.com – Penumpukan barang di gudang Bandara Hang Nadim Batam sudah diketahui penyebabnya. Salah satunya karena peningkatan jumlah barang hingga 40 persen. Sementara jumlah pesawat yang melakukan penerbangan keluar Batam tidak mengalami perubahan.

Guna mengatasi persoalan tersebut, Lion Parcel mengajak perusahaan jasa titipan (PJT) lain untuk bekerja sama. Hal itu diutarakan saat Focus Group Discussion (FGD) antara PJT, Otoritas Bandara Hang Nadim Batam, dan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng).

“Dalam FGD itu, Lion Parcel mengajak bekerja sama. Karena memang Lion Parcel bekerja sama dengan Lion Air,”

Ketua KPPU Sumbagteng Ahmad Muhari ditemui di Gedung Graha Pena, Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (29/8).

Upaya lain yang telah dilakukan adalah adanya upgrade tipe pesawat. Setiap Jumat, maskapai Garuda Indonesia menggunakan pesawat Airbus 330. Sedangkan pada hari lain, Garuda menggunakan Boeing 737 untuk pengiriman barang dan dokumen.

Demikian juga dengan maskapai Lion Air yang mengupgrade pesawat dari tipe Boeing 737 menjadi Boeing 747. “Ada juga PJT yang carter pesawat kargo untuk mengurangi penumpukan,” tutup Muhari. (RDN/JawaPos.com)

Share :
You might also like