Bos IMF Bangga Indonesia Mampu Produksi Pesawat

Jakarta, airmagz.com – Managing Director atau Direktur Pelaksana Internasional Monetery Fund (IMF), Christine Lagarde mengaku bangga Indonesia bisa memproduksi pesawat sendiri. Hal itu diutarakan saat mengunjungi Pavilion Indonesia disela acara pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 di Bali, Rabu (10/10).

Lagarde mengunjungi beberapa stand perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipamerkan pada perhelatan tersebut dan berhenti di stand PT Dirgantara Indonesia yang memamerkan pesawat CN235.

“Saya senang Indonesia bisa membangun pesawat sendiri dan bisa mengekspornya ke luar dengan menggunakan material sendiri,” ujar Lagarde.

Perempuan asal Prancis itu juga terpukau ketika melihat miniatur proyek Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Lagarde sempat mengungkapkan ketertarikannya dengan KEK Mandalika setelah mengetahui wilayah ini terbebas dari kerusakan saat gempa mengguncang Lombok pada Juli lalu.

“Berarti saya harus membeli rumah atau villa di sana,” katanya.

Sebagai informasi, IMF-WB Annual Meetings 2018 adalah pertemuan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Gubernur World Bank dan IMF pada bulan Oktober 2018, untuk mendiskusikan perkembangan ekonomi dan keuangan global serta isu-isu terkini.

Pada tahun ini, IMF-WB Annual Meetings akan dihadiri oleh Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara. Tujuan utama penyelenggaraan Annual Meeting 2018 ini adalah menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia dan Asia sebagai ekonomi yang reformed, resilient, dan progressive. (IY)

Share :
You might also like