Sulut Punya Potensi Wisata, AirAsia Siap Buka Rute Kuala Lumpur-Manado

Jakarta, airmagz.com – Maskapai AirAsia siap kembali ke Manado. Ya, setelah sebelumnya sempat beroperasi pada 2009 kemudian menutup operasinya di Sulawesi Utara, maskapai penerbangan dengan biaya termurah di Asia ini, akan membuka lagi rute Manado ke Kuala Lumpur (KL) Malaysia. Namun, kali ini, rute baru ini akan mampir di Kota Kinibalu.

Rencana tersebut diungkapkan Tim Survei Air Asia Group saat berdialog dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang, Kepala Imigrasi Klas I Manado Friece Sumolang dan Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata Dino Gobel.

“Sulawesi Utara (Sulut) mengalami kemajuan pesat pembangunannya khususnya di sektor pariwisata,” kata Jack Jefferson, Head Commercial Operation Executive AirAsia Group selaku pimpinan tim survei dalam dialog tersebut, Rabu (10/10/2018).

Jack Jefferson saat melakukan survei selama 3 hari di Manado, tak sendiri. Pria beristrikan wanita Manado ini, didampingi tim AirAsia Indonesia dan tim Air Asia KL “Sulut sungguh istimewa karena telah menjelma menjadi pasar wisata potensial di ASEAN. Itu sebabnya dalam survei kami ini, terdapat dua tim maskapai. Yaitu tim maskapai AirAsia Indonesia dan tim Malaysia,” jelasnya.

Daniel Mewengkang menyambut baik kunjungan tersebut. Karena kehadiran AirAsia akan semakin menunjang kemajuan pariwisata Sulut. Kepala Imigrasi Friece Sumolang menyatakan, imigrasi mendukung penuh pariwisata Sulut yang dimotori Gubernur Olly Dondokambey. “Silakan Air Asia membuka rute Manado ke KL ini. Kami suport penuh,” kata Sumolang.

Airin Santry Zoraya selaku Comercial Operation Executive Indonesia AirAsia berharap hasil survei membuka rute Manado ke KL melalui Kota Kinibalu ini bisa terwujud. “Awal tahun depan, kami berharap bisa terlaksana,” katanya.

Sementara Dino Gobel mengatakan besar harapan Malaysia AirAsia bisa segera beroperasi di Manado, “Ini momentum tepat berinvestasi di Sulut di sektor pariwisata. Sebab kepemimpinan Pak Olly Dondokambey sangat komit menyukseskan setiap investasi yang masuk ke Sulut, termasuk AirAsia,” kata Gobel. (IMN/SindoNews.com)

Share :
You might also like