Bayu Buana Kembali Mengajak Pelanggan Wujudkan Liburan Impian

Jakarta, airmagz.com – PT Bayu Buana Tbk, sebagai perusahaan pariwisataterdepan di Indonesia, kembali menghadirkan Bayu Buana Travel Fair 2018. Hal ini tentu didasarkan kepada tingkat perekonomian masyarakat Indonesia yang masih cukup baik. Hal ini didasarkan kepada laporan Kementerian Keuangan R.I. yang menyebutkan kondisi perekonomian Indnesia masih positif sampai dengan akhir Juli 2018. Laporan itu menyebutkan growth pertumbuhan ekonomi Indonesia dari lingkungan makro mencapai 5,27%, tertinggi sejak tahun 2014. Sementara inflasi pun terjaga di angka 2,60%.

“Dengan pertumbuhan perekonomian yang tetap terjaga, dan iklim pariwisata di Indonesia yang terus tumbuh, Bayu Buana tetap berusaha menjadi perusahaan pariwisata terdepan yang akan terus memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan pelayanan paket wisata yang populer dan paket-paket yang menarik,” jelas Yunita Widjaja, General Manager, Holiday Business, PT Bayu Buana Tbk.

Sejalan dengan keinginan Bayu Buana tersebut, data terbaru yang dikeluarkan oleh Direktorat Jendral Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM juga mencatat, peningkatan yang signifikan jumlah masyarakat Indonesia berpergian ke luar negeri. Tahun 2017 tercatat 9,1 juta masyarakat Indonesia berpergian ke luar negeri, berbanding dengan tahun sebelumnya yang hanya tercatat 8,4 juta. Sementara pembuatan passport pun mengalami peningkatan yang lumayan dari 3,0 juta pada tahun 2016 menjadi 3,1 juta pada tahun 2017.

Data lainnya juga mencatat terjadinya pertumbuhan sebesar 20% jumlah wisatawan yang melakukan perjalanan ke dalam dan luar negeri selama masa Lebaran 2018. Destinasi favorit wisatawan Indonesia tentunya masih Eropa dan Amerika Serikat. “Selain Eropa dan Amerika Serikat, destinasi favorit yang disukai wisatawan Indonesia adalah Jepang dan Korea. Sementara untuk detinasi lokal mereka suka mengunjungi Bali, Pulau Komodo, dan Raja Ampat,” lanjut Yunita.

Melihat tren perjalanan yang tetap ada di angka yang positif, sekaligus menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Bayu Buana kembali mengadakan pameran perjalanan tunggal dengan tema: Revealing Worlds, Revealing Dreams, pada tanggal 12-14 Oktober 2018, di Mall Puri Indah di bilangan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

“Tema ini kami pilih dengan alasan tersendiri. Kami ingin membuat semua yang diinginkan client untuk menjelajah dunia bisa terwujud dan jadi nyata. Sementara untuk lokasi di Mall Puri Indah, karena Mall ini lokasinya sangat strategis dan dekat lokasi tempat tinggal pelanggan setia Bayu Buana,” Yunita memberi penjelasan.

“Demi menambah kepuasan pelanggan Travel Fair kali ini juga menyiapkan beberapa paket menarik, mulai dari diskon tur sampai dengan 7 juta Rupiah per orang, tiket premium ekonomi ke USA dengan Singapore Airlines mulai dari IDR 14 juta-an, tiket bisnis ke Eropa mulai dari IDR 20 juta-an, paket tur internasional mulai dari IDR 600 ribu-an, promo ‘buy one get one free’ untuk pembelian cruise, cashback sampai IDR 1 juta, dan doorprize menarik mulai dari tiket penerbangan internasional, voucher hotel, action camera sampai dengan ponsel pintar,” Yunita menambahkan.

Bayu Buana pun turut berduka yang sedalam-dalamnya dengan bencana alam yang terjadi di Palu dan Donggalo, Sulawesi Tengah. Untuk itu, saat berlangsungnya pameran tunggal, Bayu Buana mengadakan lelang untuk tiket pesawat dan hotel. Hasil lelang tersebut akan diserahkan langsung oleh menagement Bayu Buana kepada korban bencana di Palu dan Donggalo melalui pihak yang berwenang sebagai penerima dana donasi bencana Palu dan Donggalo.

Dengan demikian, para pengunjung dan pelanggan setia Bayu Buana dapat merencanakan perjalanan liburannya sambil berbagi kasih dengan masyarakat yang mengalami musibah bencana baru- baru ini di Palu dan Donggala.

Bayu Buana Travel Fair 2018 ini sendiri menargetkan pembelanjaan terbesar datang dari kalangan keluarga dan mereka yang mencari paket liburan akhir tahun. “Tujuan yang kami tawarkan juga sangat beragam mulai dari Eropa, Amerika Serikat, Australia, New Zealand, Jepang, Korea, China, sampai Turki,” ungkap Yunita. (IMN)

Share :
You might also like