Penumpang Dilarang Naik Pesawat, Sebabnya Bikin Ngakak

Jakarta, airmagz.com  – Seorang penumpang bernama Jordan Bishop mendapatkan hal kurang menyenangkan saat akan bepergian dari Indonesia ke Turki. Ia dilarang naik pesawat Saudi Arabian Airlines tepat saat ia akan menaiki pesawat. Hal ini dikarenakan ia mengenakan celana pendek.

“Anda tidak bisa terbang dengan Saudia jika memakai celana pendek,” katanya kepada Forbes, menirukan apa yang pramugari katakan padanya.

Setelah menanyakan apakah bisa berganti celana panjang, yang tidak dia miliki, Jordan diberitahu ia tidak diperbolehkan naik pesawat.

Sementara itu, Saudia Airlines dalam informasi online menjelaskan aturan berpakaian dalam pesawat mereka:

“Saudia meminta para penumpang untuk patuh pada aturan berpakaian di mana penumpang berpakaian dengan cara selaras dengan selera publik atau tidak menyinggung penumpang lain.”

“Kenapa tidak memberitahu saya saat check-in 2,5 jam sebelum penerbangan?” tanya Jordan.

Untungnya, ia berhasil membeli kain sarung dari salah satu kios lokal di bandara. Setelah itu, ia diizinkan untuk naik ke pesawat oleh seorang pramugari. Seorang awak kabin yang menolak disebutkan namanya meminta maaf dan mengatakan padanya:

“Ini terjadi lebih dari yang Anda pikirkan.”

Express.co.uk telah menghubungi Saudi Arabian Airlines untuk bertanya lebih lanjut terkait insiden tersebut. Turis yang melakukan perjalanan ke Arab Saudi harus sadar akan pembatasan karena hukum Islam di negara tersebut. Aturan ini termasuk wanita yang bepergian tanpa pria serta pembatasan minum alkohol.

Meskipun demikian, negara ini baru saja mengubah aturan visa turis mereka dalam upaya untuk menarik pengunjung dari luar negeri.

Awal tahun ini, seorang penumpang dilarang naik ke pesawat setelah mengenakan 10 lapis pakaian.

Ryan Carney Williams bepergian dari Islandia ke London dan tidak diizinkan naik ke pesawat British Airways.

Ia memutuskan untuk mengenakan semua pakaiannya setelah menyatakan ia tidak mampu membayar kelebihan bagasi.

Williams juga dicegah naik penerbangan keduanya dengan EasyJet pada hari yang sama.

Kedua maskapai meminta maaf atas insiden tersebut dan ia menerima pengembalian uang. (IMN/Tribunnnews.com)

Share :
You might also like