Menpar : Pertemuan IMF-WB Miliki Efek Domino Positif

Jakarta, airmagz.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan perhelatan IMF-WBG menghadirkan efek domino positif bagi pariwisata Indonesia. Bukan saja dampak langsungnya, dampak tidak langsungnya lebih besar.

Meski di Bali yang jadi lokasi pertemuan, tapi Indonesia secara umum mendapat promosi gratis ke dunia internasional. Tidak kurang 189 negara mengirimkan tim medianya.

Tentunya mereka yang datang juga mencari informasi terkait destinasi di Bali ataupun di Indonesia. Dikatakan banyak delegasi yang menghubungi para pengelola objek wisata.

Lebih jauh, Menpar menyayangkan terkait pihak-pihak yang mengkritik gelaran IMF-WB. Menurutnya, tidak sedikit dari mereka yang tidak paham manfaat terselenggaranya acara tersebut.

“Masih ada pihak yang tak paham dengan IMF–WB, dan mengatakan tak ada manfaatnya. Padahal sebenarnya IMF–WBG ini sangat penting dan sangat bermanfaat bagi Indonesia khususnya Bali. Kalau media massa mereka sendiri yang berbicara ke negaranya, pasti lebih dipercaya daripada kita yang jualan ke sana,” ujar Menpar.

“Jadi tergantung kita. Orang yang bilang kegiatan itu tak ada manfaatnya adalah orang yang tak bisa memanfaatkan peluang. Jangankan IMF–WBG, Shah Rukh Khan datang ke Bali saja adalah sebuah peluang,” lanjutnya. (IY)

Share :
You might also like