Tidak Ada Kejelasan, Penumpang Lion Air Ngamuk

Jakarta, Airmagz.com – Penumpang Lion Air mengamuk lantaran kecewa karena penerbangan dibatalkan setelah menunggu selama dua jam di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu, 6 November 2016.

“Kami sudah menunggu lama. Tapi tidak ada pemberitahuan sama sekali. Kami teriak dulu baru mau diberi kompensasi,” ujar Taufiq, salah seorang penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Para penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0611 sedianya berangkat pada pukul 19.30 WIB dari Pangkalpinang menuju Jakarta, namun hingga pukul 21.00 WIB tidak ada kejelasan keberangkatan.

Proses negosiasi berlangsung alot antara penumpang dengan manajemen Maskapai Lion Air di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Penumpang terlihat sedikit emosional dan tampak merasa kesal. Emosi penumpang tersulut karena pihak Lion Air tidak memberi kepastian soal keberangkatan pesawat sampai akhirnya ada keputusan pembatalan.

Penumpang yang merasa kecewa akhirnya menuntut adanya kompensasi ganti rugi berupa pengembalian uang tiket dan fasilitas penginapan.

Plt District Manager Lion Air Pangkalpinang, Maulana mengatakan, penerbangan akhirnya dibatalkan karena pesawat mengalami kerusakan. (Baca Juga: Pembangunan Bandara Raja Ampat dipastikan Rampung Pada 2017)

“Sebagian penumpang masuk penerbangan selanjutnya Senin pagi dan sebagian lagi dibayarkan kompensasinya,” kata Maulana.

Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, Iptu Adi Putra, memastikan situasi bandara berjalan kondusif setelah dilakukan mediasi antara penumpang dengan pihak manajemen Lion Air.

Share :
You might also like