Catat! Juni 2019 Virgin Air Sediakan Penerbangan Khusus LGBT

Jakarta, airmagz.com – Maskapai Virgin bakal mengadakan penerbangan khusus bagi para penyandang lesbian, gay, biseks, dan transgender (LGBT). Penerbangan khusus LGBT itu akan berlangung dari London menuju New York pada 28 Juni 2019 mendatang.

Uniknya, para lesbian, gay, biseks, dan transgender (LGBT)  itu bukan hanya penumpang, tetapi juga para pilot dan juga awak pesawat (pramugari dan parmugaranya).

Pemeran dalam seri Netflix Unbreakable Kimmy Schmidt, Titus Burgess, dipercaya menjadi pemandu dalam penerbangan khusus tersebut.

Selama delapan jam perjalanan, nantinya para penumpang pesawat akan dihibur dengan berbagai acara seperti penampilan DJ.

Di samping itu, di pesawat khusus itu juga akan ada kencan singkat yang akan dilakukan oleh para LGBT tersebut.

Pemilihan tanggal 28 Juni 2019 berkaitan dengan 50 tahun kerusuhan antara komunitas gay dan polisi yang terjadi di bar Stonewall New York, Amerika Serikat.

“Ketika kita melihat hak kaum minoritas dalam ancaman, penting bagi kita untuk berdiri dan menyuarakan suara kita,” kata Titur Burgess dilansir dari Independent.

Mark Anderson, Ketua LGBT Global untuk Virgin Group dan Wakil Presiden Eksekutif Virgin Atlantic, menjanjikan sebuah pengalaman penerbangan yang belum pernah ada sebelumnya.

“Ini akan menjadi sebuah terobosan yang menantang, pengalaman yang tidak bisa kita tunggu untuk dibawa ke langit pada Juni mendatang,” ucapnya.

Untuk bisa bergabung dalam penerbangan ini, para penumpang harus merogoh kocek 380 Euro atau sekira Rp 6.600.000.

Terdapat juga paket untuk menginap tiga hari dalam pecan Pride dunia mulai dari 699 euro atau Rp 12.300.000.

LGBT atau GLBT adalah akronim dari “lesbian, gay, biseksual, dan transgender”, seperti ditulis wikipedia.

Istilah ini digunakan semenjak tahun 1990-an dan menggantikan frasa “komunitas gay” karena istilah ini lebih mewakili kelompok-kelompok yang telah disebutkan. (IMNWartakota)

Share :
You might also like