Lima Kiat Sukses Mengikuti Open Day Emirates

Jakarta, airmagz.com – Untuk kedua kalinya di tahun ini, Emirates akan mengadakan acara Open Day untuk perekrutan awak kabin bagi kandidat Indonesia untuk bergabung dengan tim awak kabin multinasionalnya. Maskapai penerbangan internasional terbesar di dunia ini sedang mencari kandidat perempuan dan pria dari Indonesia untuk mengisi posisi awak kabin berkat perkembangannya yang berkelanjutan. Acara ini akan diadakan pada hari Minggu, 21 Oktober di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada pukul 8.00 pagi.

“Ini adalah saat yang menyenangkan bagi kami karena Emirates terus berkembang dengan penambahan berbagai rute baru di jaringan Emirates, seperti layanan harian dari Dubai ke Auckland melalui Bali. Kami sangat mendorong para kandidat Indonesia untuk bergabung dengan staf maskapai kami yang telah memenangkan penghargaan dan mulai menerbangkan kariernya,” kata Rashid Al Ardha, Country Manager untuk Emirates di Indonesia.

Untuk mempersiapkan kandidat untuk acara perekrutan awak kabin, Andika Wirawan, seorang awak kabin Emirates yang berasal dari Indonesia membagikan lima kiat bermanfaat yang perlu diingat pada saat Open Day:

  1. Persiapan adalah kunci: Bacalah berbagai hal mengenai perusahaan dan peran sebagai awak kabin. Cari tahu tentang beberapa tujuan terbaru yang telah ditambahkan ke jaringannya, pembaruan terkini di halaman media sosialnya, dan berita terbaru tentang maskapai ini. Pastikan untuk dating tepat waktu untuk setiap aktivitas selama Open Day.
  1. Kesan pertama itu penting: Tinggalkan kesan pertama yang berkesan dengan terlihat rapi dan terawat. Pelajari panduan perawatan untuk awak kabin Emirates mulai dari rambut, kuku, wajah, pakaian wajib, dan aspek lainnya di situs web karir Emirates menjelang Open Day. Jangan lupa tersenyum!
  1. Istirahat yang cukup: Pelamar mungkin diminta untuk menghabiskan satu hari penuh di acara Open Day. Jika Anda lolos, mungkin akan menghabiskan satu hari penuh di hari kedua juga, jadi pastikan anda beristirahat yang cukup sehari sebelumnya! Cobalah untuk rileks dan jangan biarkan kekhawatiran mengganggu Anda, caranya nikmati sarapan yang lezat untuk memberi Anda tenaga.
  1. Perbarui CV Anda: Tunjukkan sikap proaktif dan inisiatif Anda dengan memastikan bahwa Anda telah memperbarui dan membawa versi terbaru CV anda, disertai dengan foto terbaru Anda. Pastikan juga bahwa foto yang dikirimkan tidak diedit dan hanya Anda yang ada dalam foto tersebut.
  1. Jadilah diri sendiri, tetap positif, bersenang-senanglah: Sering kali mudah mengubah diri Anda menjadi orang yang menurut Anda diinginkan oleh manajer perekrutan, tetapi tidak ada yang meninggalkan kesan lebih baik daripada percaya diri, jujur, dan otentik. Pamerkan kepribadian dan kemauan Anda untuk belajar, dengan tetap menjaga profesionalisme, ramah dan sopan kepada pewawancara dan rekan-rekan yang diwawancarai – ini juga merupakan peluang besar untuk menjalin persahabatan dengan individu yang berpikiran sama, dan jika lolos, dengan rekan sekelas Anda!

Selain memiliki kesempatan untuk berkeliling dunia, keuntungan menjadi awak kabin Emirates termasuk uang saku untuk singgah, bonus perjalanan, akomodasi bersama yang disediakan secara gratis, transportasi ke dan dari tempat kerja, dan cuti 30 hari kalender per tahun. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.emiratesgroupcareers.com/cabin-crew. (IMN)

Share :
You might also like