“Public Relations Adalah Seni Menempatkan Diri”

Menyadari bahwa setiap individu memiliki karakteristik yang berbeda, Antonius Hermanto terus merumuskan cara supaya ia bisa membaur dengan setiap orang. Bukan tanpa alasan, perannya sebagai Public Relations (PR) di Hotel Novotel Tangerang telah menuntut pria kelahiran 1 November 1991 ini untuk selalu bisa menempatkan diri di berbagai jenis situasi.

Anton percaya, apa yang ia lakukan dan ucapkan akan menjadi representasi dari tempatnya bekerja. Praktisi PR yang mengawali karir sebagai jurnalis ini, lebih dulu merasakan pengalaman sebagai seorang Social Media Specialist di Tangcity Mall selama dua tahun. Gayung pun bersambut, tawaran menjadi PR di Novotel Tangerang tidak ia sia-siakan.

Di Hotel inilah, Anton yang menyukai olahraga sepakbola mengasah kemampuannya sebagai PR. Bukan saja aktif di social media, akan tetapi sebagai PR, ia mesti menjaga hubungan baik dengan para partner dan klien. Termasuk membuat event yang bertujuan meningkatkan awareness masyarakat terhadap Novotel Tangerang.

Bersama timnya, Anton lalu berhasil membawa nama Tangcity Mall semakin dikenal masyarakat luas. Terbukti, sebagai mall yang mengusung konsep hybrid, masyarakat dari golongan apa pun kini berkenan hadir ke mall tersebut. Di luar aktivitasnya sebagai PR, Anton juga gemar menulis, bahkan tak jarang mengirimkan hasil tulisannya ke media-media.

“Satu hal yang membuat saya bangga adalah berubahnya mindset masyarakat terhadap Novotel. Kini Novotel bukan lagi sekadar tempat menginap, lebih dari itu, Novotel juga jadi tempat beraktivitas lainnya salah satunya olahraga,” ujar Anton. (MD)

Antonius Hermanto 

(Public Relations Hotel Novotel Tangerang)

Share :
You might also like