Uang Hadiah MTQ Hilang di Bandara Kualanamu, Citilink Selidiki

Jakarta, airmagz.com – Otoritas Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, menolak bertanggung jawab atas laporan kehilangan sejumlah uang milik seorang juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang disimpan di dalam kopernya.

Perihal laporan kehilangan itu sesungguhnya ialah ranah peruahaan maskapai yang digunakan oleh si pelapor kehilangan, Citilink. Sementara otoritas Bandara Kualanamu sekadar membantu atau mendukung penyelidikan, misal memberikan video rekaman CCTV dalam proses pemuatan barang-barang bawaan para penumpang ke bagasi pesawat.

“Terkait penelusuran bagasi itu, kan, yang bawa Citilink, jadi domainnya itu ke Citilink. Begitu pun kami membantu dengan bekerja sama membuka CCTV. (otoritas Bandara Husein Sastranegara) di Bandung juga melakukan hal yang sama,” kata Wisnu kepada wartawan di Medan pada Selasa, 16 Oktober 2018.

Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Kualanamu, kata Wisnu, belum menerima laporan hasil investigasi dari Citilink. Ia menyayangkan insiden kehilangan itu, meski sesungguhnya penting diperhatikan oleh para penumpang bahwa barang berharga tidak disarankan disimpan di koper yang akan dimasukkan ke bagasi pesawat.

Semua maskapai penerbangan, kata Wisnu, memang tidak membolehkan barang berharga disimpan di koper yang akan dimasukkan ke bagasi pesawat. Karena itu pulalah setiap petugas maskapai penerbangan, lazimnya petugas check in, senantiasa mengingatkan kepada para penumpang agar membawa barang berharga ke dalam kabin.

Uang hadiah hilang

Seorang juara MTQ Nasional XXVII di Medan berasal dari Jawa Barat mengaku kehilangan uang sebesar Rp18 juta di Bandara Kualanamu. Uang hadiah sebagai juara ketiga MTQ itu disimpan di dalam kopernya dan dia hendak pulang dengan pesawat Citilink dengan tujuan Bandara Husein Sastranegara di Bandung pada Sabtu, 13 Oktober 2018.

Si korban menceritakan peristiwa kehilangannya dalam akun Fecebook-nya, Salman Amrillah Djiahrkah II. Dia mengaku sebagai anggota kontingen Jawa Barat dalam MTQ Nasional XXVII. Dia juga mengklaim sudah melaporkan kehilangan itu kepada manajemen Citilink tetapi belum ada hasil.

“Diusut ke Citi Link juga nggak peduli, malah menyalahkan sepenuhnya kepada saya. Ya Allah…singkat sekali kebahagiaan yang kurasakan kemarin itu” tulis Salman Amrillah Djiahrkah II dalam akun Facebook-nya.

Share :
You might also like