Bandara HAS Hanandjoedin Sambut Penerbangan Tanjungpandan-Singapura

Jakarta, airmagz.com – Kepala Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan Ben Adi Surya menyatakan siap menyambut penerbangan reguler Tanjungpandan-Singapura 29 Oktober mendatang.

Menurutnya berbagai persiapan terus dilakukan mulai dari teknis hingga fasilitas demi mendukung kemajuan sektor pariwisata Belitung.

“Intinya kami sudah siap. Persiapan sendiri sudah dilakukan semenjak satu bulan lalu,” ujarnya saat ditemui posbelitung.co, Selasa (16/10/2018).

Ia mengatakan khusus fasilitas pihak bandara mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Lalu berkaitan dengan penyambutan tamu dan teknis lainnya mendapat dukungan pemerintah daerah.

Menurutnya, Bandara H AS Hanandjoeddin memang bukan kali pertama melayani penerbangan internasional. Oleh sebab itu, pihaknya tidak terlalu membutuhkan persiapan khusus‎ menyambut penerbangan reguler internasional tersebut.

“Kami tidak ada persiapan khusus tetap sama seperti hari biasa. Kalau penyambutan itu dari pemda, kami juga masih menunggu koordinasi,” katanya.

Ia menjelaskan pesawat dijadwalkan akan mendarat sore hari sekitar pukul 16.00 WIB dari Singapura. Lalu, terbang kembali sekitar pukul ‎16.45 WIB.

Sementara itu, frekuensi penerbangan dijadwalkan empat kali dalam seminggu.

“Jadi pesawat garuda yang sore itu biasanya Tanjungpandan-Jakarta berubah menjadi Tanjungpandan-Singapura. Tapi kalau di luar jadwal empat kali seminggu itu tetap mereka ke Jakarta,” jelasnya. (IMN/Tribunnews.com)

Share :
You might also like