Tips Hemat Anggaran Pesawat Untuk Liburan

Jakarta, Airmagz.com – Anggaran transportasi, terutama jika menggunakan pesawat, kerap menjadi salah satu pengeluaran terbesar ketika sedang berlibur.

Namun hal itu tidak pernah jadi soal bagi Konrad Waliszewski, pemrakarsa sekaligus CEO aplikasi panduan wisata TripScout. Pemuda yang sudah menjelajah lebih dari 80 negara itu pun membagikan rahasianya dalam menghemat pengeluaran transportasi, seperti berikut.

Cari penerbangan langsung termurah ke tujuan Anda

Waliszewski sendiri sering menghindari penerbangan langsung. Misalnya, daripada membeli tiket penerbangan langsung dari London ke Tokyo, ia biasanya memilih berhenti di negara-negara lain yang dilalui (seperti Dubai, sebelum ke Tokyo) dengan penerbangan terhubung yang murah, kemudian menjumlahkan total biayanya.

Tapi, mencari informasi harga tiket penerbangan langsung adalah langkah pertama yang penting dilakukan. Dilansir dari Thisisinsider, Senin (7/11/2016), ia menyarankan agar cari tiket termurah untuk perbandingan dengan pilihan penerbangan terhubung.

Cari kota yang menawarkan penerbangan murah ke tujuan akhir Anda

Waliszewski sering mencari tahu bandara tersibuk di dunia dari Wikipedia. Bandara yang sibuk biasanya bisa menawarkan tiket penerbangan murah ke kota tempat bandara tersebut.

Cari penerbangan dari kota keberangkatan ke kota yang akan disinggahi sementara

Setelah Anda menemukan penerbangan termurah dari kota keberangkatan ke kota penghubung yang baru Anda temukan di langkah kedua, tambahkan harga penerbangan ini dengan harga penerbangan Anda temukan di langkah dua dan pastikan totalnya kurang dari harga tiket penerbangan langsung di cara pertama.

Jika tidak lebih murah, maka kembali ke langkah kedua untuk mencari kota penghubung baru dengan penerbangan yang lebih murah. Waliszewski juga merekomendasikan Anda untuk mengecek situs maskapai murah seperti RyanAir, yang tidak selalu terdaftar di mesin pencari.

Periksa sekali lagi bahwa rencana penerbangan Anda adalah yang termurah

Waliszewski menyarankan Anda menggunakan mesin pencari internasional seperti Skyscanner untuk mengecek lagi penerbangan Anda.

Anda mungkin bisa menemukan penerbangan yang lebih murah. Dan jika rencana perjalanan Anda fleksibel, Anda bisa memperluas kota atau negara yang bisa Anda singgahi sebelum mencapai tujuan terakhir Anda.

Share :
You might also like