Alasan Teknis, Garuda Rute Jember-Surabaya Batal Terbang

Jakarta, airmagz.com – Pesawat Garuda dengan rute penerbangan Jember-Surabaya dan sebaliknya, batal terbang pada Kamis (18/10/2018) karena alasan teknis.

“Pemberitahuan kepada penumpang sudah kami beritahukan semalam by sistem,” tutur Manager Garuda Indonesia wilayah Jember Heru Joko Satria di Jember.

Ia mengatakan, pihak maskapai memberikan kompensasi berupa layanan angkut gratis menggunakan bus dan mini bus untuk penumpang yang akan menuju Surabaya. Sedangkan penumpang yang memutuskan tidak berangkat, dapat dilakukan refund tiket tanpa potongan.

“Yang akan merubah jadwal penerbangan juga kita fasilitasi,” ucapnya.

Salah satu penumpang dari Surabaya, Nur Eliya, mengaku kecewa atas pembatalan penerbangan. Nur Eliya seharusnya berangkat ke Jember dari Bandara Juanda Surabaya pada pukul 08.50. Namun pada Hari Kamis pukul 00.30, dirinya mendapat pesan pesawat batal berangkat.

“Dari hari Rabu itu sebenarnya sudah coba checking online tapi munculnya ‘destinasi anda tidak ditemukan’. Mungkin pikir saya masih ada kendala di checking online gitu,” katanya.

Heru mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pembatalan penerbangan. Namun, pihak Garuda berpegang pada prinsip safety regulation. “Semua kita lakukan untuk layanan terbaik kita. Namun, kita tetap berpegang pada prinsip Safety Regulation,” pungkas Heru. (IMN/timesindonesia.co.id)

Share :
You might also like