Genesa Flight Academy Luluskan 23 Pilot Fixed Wing and Rotary Wing

Jakarta, airmagz.com – Genesa Flight Academy meluluskan pilot sebanyak 16 orang dari empat angkatan di acara Graduation Ceremony Batch 11 & 12 (Fixed Wing) dan Batch 1 & 2 (Rotary Wing). Acara berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta pada Jumat (19/10) malam.

Acara Graduation Ceremony dihadiri oleh para undangan dari keluarga. Turut hadir pula beberapa pejabat pemerintah. Di antaranya perwakilan dari Dir kelaikan udara dan pengoperasian pesawat udara Kementerian Perhubungan yg diwakili oleh bapak Johannis Tanke.

Basarnas diwakili oleh Marsekal Utama Hanafi dan Kepolisian Republik Indonesia Jendral Anang Syarif Hidayat.

Capt. Rubiyanto Adisarwono selaku Principal Genesa Flight Academy dalam kata sambutan di acara Graduation Ceremony, mengucapkan selamat kepada para lulusan. Ia menghimbau agar menjaga reputasi dan citra almamater.

“Kami tidak hanya menciptakan penerbang yang handal, tapi juga baik dalam bersikap. Saya juga ingin berpesan, terbang tinggilah untuk menggapai cita-cita. Jangan pernah berhenti untuk berbuat sesuatu,” kata Capt. Rubiyanto Adisarwono.

Acara Graduation Ceremony berlangsung meriah dengan adanya perform dari band. Bahkan para lulusan juga ikut memperlihatkan kebolehannya dalam bermusik di penghujung acara.

Sebagai informasi, Genesa Flight Academy merupakan sekolah pilot swasta yang berdiri sejak 2012 dengan sertifikat pengakuan Kementerian Perhubungan. Genesa Flight Academy memiliki 13 pesawat fixed wing maupun rotary wing. Genesa Flight Academy merupakan sekolah rotary wing swasta pertama di Indonesia.

Para calon pilot akan dibimbing oleh 19 orang instruktur fixed wing dan 4 orang instruktur rotary wing. Sebagian besar instruktur adalah pilot-pilot maskapai yang aktif terbang di pedalaman Indonesia.

Sebanyak 13 pesawat latih fixed wing yang mereka miliki berjenis Cessna 172 M (2 unit), Cessna 172 P (4), Cessna 172 S dengan Garmin 1000 (2), dan Super Dechatlon untuk kelas aerobatic dan tail dragger endorsement (1).

Untuk latihan, sekolah pilot ini memiliki dua simulator terbang. Kedua simulator terbang itu adalah MCX-Redbird yang digunakan untuk simulasi Cessna 172, Piper Seneca, dan Piper Seminole. Simulator lainnya adalah berjenis fixed base Boeing 737NG yang digunakan untuk kegiatan jet intro. (IY)

Share :
You might also like