Catat, Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat yang Murah

Pada zaman serba digital seperti saat ini, membeli tiket pesawat secara daring menjadi solusi praktis ketimbang harus mendatangi langsung agen perjalanan wisata. Di samping praktis, peluang mendapatkan tiket promo juga lebih besar, tergantung pada situs atau layanan daring dari maskapai atau agen perjalanan wisata.

Untuk mendapatkan tiket murmer atau murah meriah terkadang juga tergantung pada waktu pembelian. Semakin dini Anda membeli tiket dari tanggal keberangkatan, kesempatan mendapatkan tiket bertarif murah semakin besar. Lantas kapan waktu membeli terbaik untuk mendapatkan tarif tiket termurah tersebut?

Berdasarkan temuan terbarunya, Skyscanner, situs pencarian perjalanan, menyimpulkan bahwa peluang mendapatkan tarif tiket termurah semakin besar jika melakukan pemesanan 15-19 minggu sebelum keberangkatan.

Kesimpulan tersebut berdasarkan hasil analisis selama tiga tahun terakhir terhadap data 250 juta harga tiket yang dibeli masyarakat Indonesia. Waktu bervariasi tergantung destinasi yang dikunjungi.

Misalnya untuk bepergian ke Singapura, tiket harus dipesan 16 minggu sebelumnya. Sedangkan mereka yang mencari destinasi yang lebih jauh seperti Amerika Serikat harus mempertimbangkan pemesanan 19 minggu sebelumnya agar memperoleh tarif terbaik.

“Meskipun untuk beberapa destinasi harga terbaik mungkin tersedia enam belas minggu sebelum keberangkatan, harga mungkin bisa berubah sewaktu-waktu sehingga konsumen perlu memahami bahwa memesan tiket yang terlalu dekat dengan waktu keberangkatan juga dapat berisiko,” ujar Jeremy Bek, juru bicara Skyscanner sekaligus Head of Country Marketing Skyscanner.

Berikut waktu membeli terbaik untuk mendapatkan tarif termurah versi Skyscanner.

Share :
You might also like