November, Garuda Indonesia Buka Rute Baru Padang-Batam

Jakarta, airmagz.com – Maskapai penerbangan pelat merah, Garuda Indonesia, dipastikan membuka rute penerbangan langsung Padang-Batam (PP) per 3 November 2018 nanti. Manajer Penjualan dan Pelayanan PT Garuda Indonesia Kantor Padang, Firdaus, mengungkapkan bahwa penerbangan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan dilayani 4 kali dalam sepekan.

Nantinya, pesawat dengan rute Padang-Batam akan diterbangkan pukul 15.45 WIB (berangkat BIM) dan tiba pukul 17.15 WIB (Batam). Sementara pesawat rute Batam-Padang akan diterbangkan pukul 11.45 WIB (berangkat Batam) dan tiba pukul 13.15 WIB (BIM). Untuk tarif pesawat, Garuda mematok angka terendah Rp 810 ribu untuk rute Padang-Batam dan Rp 830 ribu untuk rute Batam-Padang.

“Pembukaan rute Padang-Batam ini tentunya menyasar wisatawan dari Batam agar lebih banyak berkunjung ke Sumbar, dan sebaliknya,” jelas Firdaus, Selasa (23/10).

Pihak maskapai sendiri nantinya menggunakan pesawat ATR 72-600 dengan kapasitas 70 penumpang untuk melayani rute baru ini. Garuda Indonesia juga menargetkan tingkat keterisian (load factor) sebanyak 75 persen dari seluruh kursi yang dijual. Firdaus optimistis pembukaan rute baru ini akan disambut baik oleh pasar karena permintaan yang cukup tinggi untuk rute terkait.

Pada Agustus lalu, Garuda Indonesia juga baru saja membuka penerbangan langsung Padang-Palembang (PP). Garuda memang sedang serius menggarap pasar perantau Minang yang tersebar luas di kota-kota besar di Indonesia.  (IMN/Republika.co.id)

Share :
You might also like