Pemburu Destinasi Unik dan Eksentrik

“Traveling”, mungkin kata itu pantas disandangkan kepada sosok Lenny. Hampir semua tempat wisata menawan di kota-kota besar negeri ini, plus beberapa destinasi yang bercokol di luar negeri, sudah ia kunjungi.

Layaknya seorang traveler, Lenny pun mumpuni dalam bidang fotografi. Dan memang, taste of art and photography yang dimiliki perempuan kelahiran Jambi, 18 Januari 1988, ini sangat oke. Lihat saja penampilan ratusan foto unik yang terpampang di laman-laman media sosialnya.

Bukan itu saja, bahkan pemilik tinggi badan 163 cm dan berat 51 kg ini juga piawai menuangkan pengalaman travelingnya secara cerdas, ringan, lucu, dan akrab ke sebuah blog beralamat

len-diary.com serta berbagai media massa.

Tak berhenti di situ, beberapa tulisan Lenny ternyata juga sudah ada yang ditransformasi ke dalam buku berformat antologi. Sudah ada dua buku antologi yang di dalamnya tertera nama Lenny, bersanding bersama beberapa penulis keren lainnya.

“Meskipun sekarang trend-nya digital, tapi tak ada yang lebih membahagiakan ketika melihat tulisan saya tercetak di atas lembaran-lembaran kertas. Mungkin ini karena saya pada dasarnya old fashioned!” kata Lenny kepada Airmagz.

Dari berbagai tempat yang telah dikunjungi, Lenny mengaku acap menemui hal-hal yang unik, aneh, hingga lucu. Salah satunya saat ia jalan-jalan ke Pulau Semau di Kabupaten Kupang, beberapa tahun lalu.

Perempuan yang pernah belajar journalisme di Scottsdale Comunity College-Arizona, USA, ini bercerita, di pulau kecil itu ia dan temannya bertualang seharian menggunakan sepeda motor. “Rambut dan muka kami jadi putih karena terkena debu jalan, mirip nenek-nenek, hahaha,” kenang Lenny.

Sempat pula mereka tersasar di pulau yang tergolong masih “perawan” tersebut. “Sialnya lagi, hari sudah gelap dan tidak ada lampu jalan. Dan setelah berhasil pulang ke penginapan, kami dapat info bahwa sebenarnya warga lokal Kupang sendiri tidak ada yang mau ke pulau itu karena di sana hal-hal gaibnya sangat kental,” ungkapnya.

Meski demikian, Lenny mengaku tidak pernah kapok “memburu” tempat-tempat unik dan eksentrik. Ia pun berencana mengunjungi Papua seusai Lebaran nanti. “Sekitar empat hari untuk melihat Festival Danau Sentani,” tutur perempuan yang suatu saat nanti ingin tampil di acara tv show “The Amazing Race” ini. (BD)

Lenny

(Travel Blogger)

Share :
You might also like