Baca Tips Ini Jika Ingin Travelling Sendirian

Jakarta, Airmagz.com – Travelling identik dengan jalan-jalan beramai-ramai dengan teman, keluarga, atau bahkan kolega. Namun tak mengasikan juga jika travelling dilajukan seorang diri.

Anda bisa bertualang dan menemukan banyak teman. Nah, ini juga berlaku untuk perempuan.Sudah banyak perempuan melakukan perjalanan sendiri dan berani untuk menaklukkan dunia. Mereka terlihat bahagia saat berjalan-jalan sendiri.

Meski demikian, Anda tentu harus memperhatikan keamanan agar tetap selamat di manapun berada.

Di bawah ini ada tips traveling sendirian bagi perempuan sebagaimana dikutip dariEmirateswoman.

Pertama, teliti destinasi lebih dulu. Bila Anda sudah memiliki rencana berlibur, lebih baik teliti dulu destinasi yang akan dituju dan lihatlah bagaimana sistem keamanan di lokasi itu.

Kedua, janganlah dandan berlebihan. Usahakan kurangi dalam pemakaian kalung mewah, dan gadget. Misalnya saja jangan sering memakai kamera dengan flash karena itu bisa menarik perhatian.

Selanjutnya, jangan katakan traveling sendirian. Saat traveling Anda akan menemui banyak orang-orang baru. Sebaiknya, jangan mengatakan kalau Anda sedang jalan-jalan sendiri, karena bisa menjadi daya tarik orang yang ingin berniat jahat.

Keempat, bersiaplah dengan kejutan saat Anda sedang jalan-jalan. Seperti perjalanan tidak akan sesuai dengan yang dibayangkan atau direncanakan. Jangan kecewa, jalani dan enjoy saja dengan waktu yang Anda punya.

Terakhir, pintar mempacking barang. Banyak wanita menghebohkan busana saat traveling. Padahal, itu semua akan sia-sia dan menyusahkan. Lebih baik Anda pack smart saja, dan membawa busana yang simpel.

Share :
You might also like