Pasca Musibah JT 610, Lion Air Optimis Soal Okupansi

Jakarta, airmagz.com – Meski masih didera tragedi kecelakaan pesawatnya, maskapai penerbangan Lion Air masih optimistis tingkat okupansi atau keterisian penumpang di beberapa destinasi andalan bisa mencapai 80% di akhir tahun ini. Akhir tahun, bagi industri penerbangan merupakan salah satu musim dengan permintaan tiket pesawat yang tinggi.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan beberapa kota yang jadi destinasi andalan di akhir tahun adalah kota besar. “Surabaya, Medan, Yogyakarta, Manado, Denpasar, Semarang, dan Banjarmasin,” katanya kepada Kontan.co.id pada Selasa (6/11).

Di akhir tahun ini, Lion Air menargetkan segmen anak muda yang doyan melancong. Kata Danang, permintaan tiket pesawat Lion Air saat ini memang didominasi anak muda sebesar 60% sampai 70%.

Untuk target segmen anak muda itu juga, kata Danang, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan penawaran khusus.

Terkait permintaan tiket pesawat saat Desember, Danang belum menyebutkan berapa pertumbuhannya. Tapi yang pasti, permintaannya sudah mulai ada. “Kita masih evaluasi permintaan juga untuk sediakan penerbangan ekstra di akhir tahun,” tambahnya. (IMN/kontan.co.id)

Share :
You might also like