The Hotel Week Indonesia 2018 Resmi Dibuka

Jakarta, airmagz.com – The Hotel Week Indonesia 2018 sebuah pameran dan eksibisi di bidang hotel dan pariwisata resmi dibuka pada Kamis (8/11) di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Anang Sutono Staf Ahli Kementerian Pariwisata bidang ekonomi dan pembangunan destinasi. Anang mengapresiasi digelarnya The Hotel Week Indonesia 2018.

“Kemenpar respek dengan gelaran The Hotel Week Indonesia. Event ini semoga memberi satu wadah yg konsisten. Semoga kita semua dapat value dari pertemuan kali ini,” kata Anang.

Ia juga menyebut konsep Pentahelix dalam membangun pariwisata. Dengan konsep tersebut, diharapkan pariwisata Indonesia berkembang dengan baik.

“Dalam mengembangkan pariwisata butuh peran dari berbagai elemen. Kami sebut Pentahelix, yaitu ABCGM: Academician, Business, Community, Government, Media,” tambahnya.

Maulana Yusron Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, dalam sambutannya menyinggung terkait deregulasi untuk mengembangkan pariwisata.

“Mengembangkan pariwisata tidak mudah. Dibutuhkan deregulasi untuk mewujudkan hal itu. Di mana ujungnya adalah daya saing kita,” katanya.

The Hotel Week Indonesia 2018 ini mempertemukan berbagai pelaku industri pariwisata dan industri perhotelan di Indonesia. Pesertanya terdiri dari berbagai jenis industri, antara lain pemilik hotel dan resorts, property developer, local hospitality management, kontraktor hotel, teknologi hospitality industri, serta para profesional perhotelan. (IY)

Share :
You might also like