Empat Orang Cedera Setelah Pesawat Kargo Tergelincir di Bandara Kanada

Jakarta, airmagz.com – Insiden kecelakaan pesawat dialami sebuah jet kargo Boeing 747 di Bandara Halifax, Kanada. Burung besi itu keluar dari landasan timur pada Rabu dini hari 7 November 2018.

Akibat peristiwa tersebut, empat awak pesawat mengalami luka ringan dan menyebabkan penutupan sementara lapangan terbang.

Seperti dikutip dari VOA Indonesia, Kamis (8/11/2018), pesawat kargo Sky Lease meluncur keluar dari landasan saat melakukan pendaratan terjadwal pada penerbangan dari Chicago, pukul 05.00 waktu setempat. Burung besi itu dijadwalkan untuk mengambil kargo sebelum melanjutkan penerbangan ke China.

Penyebab kecelakaan sejauh ini belum diketahui.

Gambar-gambar yang diunggah di media sosial menunjukkan perut pesawat itu berada di lokasi berumput di luar ujung landasan, dengan jejak puing-puing di belakangnya.

“Para anggota kru pesawat menderita luka ringan dan dirawat di rumah sakit setempat,” kata otoritas bandara dalam sebuah pernyataan.

Bandara Halifax kembali beroperasi tiga jam setelah kecelakaan pesawat itu. Puluhan penerbangan sempat ditunda atau dibatalkan.

Share :
You might also like