Honeywell Lengkapi VCOM Technologies Y5BG Aircraft Dengan Mesin Turboprop Baru

Jakarta, airmagz.com – TPE331-12UAN mesin Honeywell untuk mengurangi biaya bahan bakar dan memungkinkan lepas landas lebih cepat dan pendaratan lebih pendek dari pesawat Y5BG.

ZHUHAI, Cina, 6 November 2018 – Honeywell (NYSE: HON) telah menandatangani perjanjian dengan VCOM Technologies Ltd. untuk membeli 11 mesin turboprop TPE331-12UAN untuk meng-upgrade pesawat Y5BG dan menawarkan upgrade untuk produksi pesawat Y5BG. Mesin baru akan meningkatkan kinerja panas dan ketinggian tinggi, menurunkan biaya bahan bakar dan pemeliharaan, dan meningkatkan keandalan. Selain itu, TPE331 memungkinkan perpanjangan interval overhaul hingga 7.000 jam, ini menunjukkan komitmen Honeywell terhadap kepuasan operator selama seluruh siklus produk.

“Pilot terbang dengan mesin bertenaga TPE331 akan menikmati respon horsepower yang luar biasa dan bahan bakar yang luar biasa ekonomis” kata Amit Kaul, pemimpin Bisnis dan Penerbangan Umum, Asia Pasifik, Honeywell Aerospace.

“Desain dan pengembangan mesin pendorong Honeywell telah memimpin dalam kinerja, keandalan, dan efisiensi, dan kami terus mengembangkan teknologi baru dan meningkatkan desain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang terus berubah,” ujar Amit.

Honeywell telah memperoleh Sertifikat Jenis Validasi dari Administrasi Penerbangan Sipil China untuk mesin TPE331-12UAN, yang memastikan teknologi memenuhi standar keselamatan dan keamanan pemerintah China. Dengan lebih dari 50 tahun layanan berdedikasi, mesin ini telah membuktikan keberhasilannya dalam industri komersial dengan desain poros tunggal, yang menyediakan peningkatan efisiensi bahan bakar, respons daya yang lebih baik dan biaya kepemilikan yang lebih rendah. Mesin ini juga memiliki sistem torsi dan pembatasan suhu yang terintegrasi, memungkinkan awak pesawat membuat aplikasi daya yang tidak akan menghasilkan kondisi suhu berlebih atau terlalu panas, sehingga menghilangkan biaya pengoperasian yang tidak perlu.

“Kecepatan jelajah yang lebih baik dan pendaratan yang lebih pendek setara dengan penghematan bahan bakar bersama dengan interval yang lebih lama antara pemeliharaan untuk mengurangi biaya operasi secara keseluruhan,” kata Liu Hai Dong, presiden, VCOM.

“Dengan mesin TPE331, pesawat Y5BG dapat melakukan perjalanan di ketinggian lebih tinggi dengan muatan lebih banyak untuk jangka waktu yang lebih lama. VCOM memiliki proses seleksi yang ketat ketika menyangkut mesin, dan kami yakin bahwa mesin akan memberikan kinerja yang sangat baik sekaligus meningkatkan kemampuan pesawat kami,” terangnya.

Mesin turboprop TPE331 Honeywell awalnya disertifikasi untuk penggunaan komersial pada tahun 1965. Mesinnya telah berkembang dan maju untuk menyertakan lebih dari 18 model mesin dan 106 konfigurasi untuk digunakan oleh maskapai penerbangan regional, industri pertanian, dan penerbangan umum. Dengan lebih dari 1.650 shaft horsepower di keluarga mesin TPE331, terbukti menjadi mesin yang hemat biaya dan bertenaga di kelasnya dengan biaya kepemilikan yang rendah. Selama beberapa tahun terakhir, menurut Survei AIN mesin TPE memiliki peringkat No 1 di segmen turboprop / turboshaft. (RDN)

Share :
You might also like