Hainan Airlines Gandeng Honeywell Connected Aircraft Service Untuk Meningkatkan Realibilitas Pesawat

Jakarta, airmagz.com – Hainan Airlines telah memilih Auxiliary power units dan aftermarket support program Honeywell, termasuk program pertukaran aset regional perusahaan dan layanan Maintenance Service GoDirect untuk pesawatnya. Produk dan layanan inovatif akan menawarkan penigkatan kinerja dan keandalan, serta biaya kepemilikan yang optimal untuk maskapai dan peningkatan kemampuan perbaikan. Kerjasama ini merupakan tonggak lain antara Honeywell dan Hainan Airlines, salah satu maskapai pertama di dunia yang memilih layanan Maintenance Service GoDirect Honeywell.

“Memenangkan penghargaan Bintang Lima Airline versi SKYTRAX untuk tahun kedelapan berturut-turut, kami sangat fokus untuk memperluas keahlian kami dalam memberikan pengalaman dalam penerbangan yang inovatif dan layanan yang teliti,” kata Weibin Liu, wakil manajer umum, Aircraft Acquisition Office, Hainan Airlines.

“Unit daya tambahan 131-9A Honeywell, layanan maintenance Service GoDirect dan jaringan dukungan global sangat mengurangi downtime pesawat yang tak terduga, memungkinkan armada kami terbang dalam kondisi prima dan memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang,” terang Weibin.

Sebagai bagian dari perjanjian, Honeywell akan memasok 131-9A auxiliary power unit (APUs) ke armada Hainan Airlines yang terdiri dari 55 pesawat Airbus A320neo. Perusahaan juga akan menyediakan program pertukaran aset regional 10 tahun dan layanan maintenance Service GoDirect untuk APU yang akan membantu meningkatkan ketersediaan armada Hainan dengan mengidentifikasi potensi masalah mekanis atau kegagalan sebelum terjadi. Selain itu, kedua belah pihak juga menandatangani perjanjian layanan APU 10 tahun untuk 50 pesawat Boeing B737 MAX-nya, dan akan menyiapkan kemampuan reparasi di rumah dan program pertukaran aset regional untuk 82 pesawat Airbus A330-nya.

“Sangat menarik untuk memperluas kesepakatan kami dengan Hainan Airlines karena terus memperluas ukuran armadanya, menghadirkan peluang besar untuk dukungan aftermarket untuk pesawat baru dan yang sudah ada, dan kami berkomitmen untuk menyediakan layanan kelas dunia untuk operasinya,” kata Brian Davis, wakil presiden, Maskapai Penerbangan, Asia Pasifik, Honeywell Aerospace.

“Kami bangga telah berkolaborasi dengan Hainan Airlines dalam hal ini, membawa beberapa teknologi terbaru kami ke pesawat mereka untuk memberikan pengalaman penerbangan yang superior,” yakin Brian.

Layanan maintenance Service GoDirect milik Honeywell untuk APU bekerja dengan menggunakan koneksi data yang ada di pesawat untuk mengunduh pemeliharaan APU dan data gangguan, untuk memprediksi kegagalan perangkat keras yang akan datang dengan akurasi 99 persen. Kegagalan tersebut secara rutin merupakan penyebab gangguan APU tertinggi. Setiap data yang menunjukkan masalah potensial dibagikan dengan Honeywell dan dianalisis untuk mengidentifikasi masalah sebelum dapat menyebabkan keterlambatan. Data tersebut kemudian disajikan kembali ke tim pemeliharaan Hainan Airlines dengan cara visual yang mudah dipahami, memungkinkan mereka untuk mengatasi kesalahan secara proaktif.

Keluarga APU 131-9A sangat unik karena dilengkapi dengan kotak kontrol elektronik yang memadukan logika pemecahan masalah yang canggih dan sederhana serta kemampuan pemantauan kondisi pesawat untuk perawatan intuitif. Efisiensi operasional kelas dunia APU 131-9A, bersama dengan jaringan dukungan pelanggan dan teknisi teknis Honeywell yang beroperasi di lebih dari 30 negara, membantu pelanggan mencapai jadwal penerbangan tepat waktu. Teknologi ini menawarkan kinerja yang unggul, pemulihan biaya yang cepat, transisi yang mulus, dan rekam jejak yang terbukti, dan menyediakan akses ke layanan service. (RDN)

Share :
You might also like