Pemerintah Inggris Buat Aturan Baru Kelola Alkohol di Bandara

Jakarta, airmagz.com – Bar yang menyediakan alkohol di bandara, mungkin umum ditemukan. Tapi, bakal ada aturan baru di Inggris untuk membatasinya

Seperti dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (9/11/2018) pemerintah Inggris meninjau untuk membatasi aturan minum alkohol di bandara. Aturan ini, direncanakan agar bar di bandara akan dibuka mulai pukul 10.00 pagi.

Hal ini direncanakan karena banyaknya keluhan penumpang pesawat yang mabuk dalam penerbangan. Kebiasaan orang Inggris yang gemar minum saat pagi hari sebelum terbang jadi salah satu alasan utamanya.

Selain itu, banyak juga penumpang yang mengeluhkan beberapa penumpang lainnya yang mabuk saat naik maskapai bujet. Bukan saja bikin resah, tetapi juga berbahaya bagi keselamatan penumpang.

Menurut otoritas penerbangan sipil Inggris, insiden penumpang bermasalah meningkat 600 persen dari tahun 2012-2016. Tahun 2017, ada 417 laporan penumpang bermasalah di Inggris, yang sebagian besarnya berkaitan dengan alkohol.

Pemerintah akan memberikan waktu 3 bulan untuk penumpang agar menilai kebijakan ini. Mereka juga dapat menyuarakan pendapat masing-masing.

Sebelumnya, Inggris juga sudah memiliki kebijakan kepada penumpang yang mabuk. Bagi penumpang yang tertangkap mabuk di pesawat dapat dijatuhkan hukuman sampa 2 tahun penjara.

Jika penumpang tersebut rusuh dan menimbulkan keributan, bahkan bisa sampai 5 tahun penjara. Waduh (IMN/Detik.com)

Share :
You might also like