Pramugari Susui Bayi Penumpang di Filipina

Jakarta, airmagz.com – Sebuah contoh aksi kemanusiaan sederhana namun menyentuh diperlihatkan seorang pramugari sebuah maskapai penerbangan di Filipina.

Patrisha Organo (24), yang bertugas dalam sebuah penerbangan Philippine Airlines pada Selasa (6/11/2018) pagi, saat dia melihat seorang bayi menangis tak terkendali beberapa saat setelah lepas landas.

Patrisha kemudian mendekati penumpang yang membawa bayi itu dan mengetahui bahwa dia kehabisan susu formula untuk anaknya.

Tanpa pikir panjang Patrisha mengambil bayi itu dan kemudian menyusuinya. Kebetulan Patrisha memiliki bayi berusia sembilan bulan.

“Begitu saya mendengar bayi itu menangis, saya tahu harus melakukan sesuatu untuk menolong,” ujar perempuan asal Manila itu.

“Saat ibu bayi itu mengatakan dia kehabisan susu formula dan tak ada orang yang bisa menolong, maka saya harus berbuat sesuatu,” tambah dia.

Patrisha mengatakan, dirinya yakin bisa memberikan air susunya karena dia sendiri masih menyusui bayinya.

“Ibu bayi itu amat berterima kasih atas bantuan saya, karena dia sudah berada di bandara selama semalaman sehingga kehabisan susu formula,” kata Patrisha.

Patrisha, yang juga seorang aktivis yang menganjurkan ibu menyusui, mengatakan bahwa dia amat bagagia bisa menolong.

“Saya bisa membayangkan betapa bingungnya ibu itu, sebagai seorang ibu saya memahami perasaannya,” tambah dia.

“Ibu itu pasti merasa tak berdaya tidak bisa memberi anaknya makan, maka saya harus menolong,” lanjut dia.

Sebelum meninggalkan pesawat ibu bayi itu kembali mengucapkan terima kasih kepada Patrisha atas pertolongannya.

“Saya menyusui bayi orang lain di pesawat. Saya hanya bisa bersyukur karena dianugeragi air susu yang bisa digunakan untuk membantu,” kata Patrisha. (IMN/Tribunmanado)

Share :
You might also like