Wisata Pantai Lingga Tarik Wisatawan

Jakarta, airmagz.com – Kabupaten Lingga terus berbenah, salah satunya bidang pariwisata. Mereka berusaha menata tempat wisata yang ada terutama di Pulau Singkep yang kini menjadi lirikan sejumlah pengusaha untuk dijadikan kawasan wisata. Dilansir Batam Pos, Pulau Singkep adalah daerah kepulauan yang memiliki wisata bahari yang diminati banyak orang. Apalagi kawasan pantai di Singkep tidak kalah dengan kawasan wisata lainnya yang ada di luar daerah.

Pantai Singkep yang panjang memiliki butiran pasir halus yang putih, memanjakan setiap orang yang berjalan dan menikmati keindahan pantai di Pulau Singkep. Salah satu lokasi yang saat ini telah dijadikan kawasan wisata adalah kawasan pantai di Desa Lanjut.

Setidaknya ada tiga pemilik lokasi telah membuka kawasan itu menjadi kawasan wisata yang ramah bagi siapa saja yang berkunjung ke pantai tersebut. “Ada Pantai Payung, Pantai Marquez dan baru buka lagi pantai milik Abdul Gani Atan Leman,” kata Ramat salah seorang warga lanjut yang senang wilayahnya lebih berkembang dengan kawasan wisata, Rabu (7/11) pagi.

Tiga pantai atau kawasan wisata yang baru saja buka itu bahkan telah menyedot sejumlah wisatawan lokal untuk menikmati keindahan pantai yang ada di sana. Selain itu, ketiga kawasan juga menjual spot yang sangat digandrungi masyarakat untuk berfoto, dan sering ditampilkan di media sosial.

Terlebih pantai milik Abdul Gani Atan Leman yang belum dibuka untuk umum ini, rencananya akan diperuntukkan bagi wisatawan manca negara yang hendak menghabiskan waktu di Pulau Singkep. Saat ini, Gani telah membangun sejumlah pondok dan villa serta bangunan utama diperuntukkan bagi pengunjung agar dapat bersantai. “Selain itu kami juga akan menyiapkan sejumlah fasilitas lainnya agar wisatawan lebih nyaman tinggal di sini,” ujar Gani.

Saat ini Gani sedang membangun pelantar yang menjorok jauh ke laut. Walau menelan anggaran besar, pelantar ini nantinya akan digunakan bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu untuk bersantai terutama bagi pengunjung yang suka memancing ikan. (RDN/Kepriprov.go.id)

Share :
You might also like