AirNav Indonesia Gandeng TNI AU Layani Navigasi Penerbangan

Jakarta, AIRMAGZ – Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav Indonesia menjalin kerjasama dengan TNI Angkatan Udara tentang Pelayanan Navigasi Penerbangan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini dilaksanakan pada Selasa (10/3) oleh Direktur Utama AirNav Indonesia Bambang Tjahjono dengan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Ida Bagus Anom M., S.E di Bandara Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya Direktur Utama Perum LPPNPI menekankan bahwa kerjasama dengan TNI Angkatan Udara merupakan salah satu hal penting dalam rangka penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia.

Sementara itu Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia, maka diperlukan koordinasi dan kerja sama yang baik dan harmonis yang didukung dengan piranti lunak berupa Nota Kesepahaman sebagai payung hukum dalam pelaksanaannya.

Sebelum adanya nota kesepahaman ini kerjasama AirNav Indonesia dengan TNI Angkatan Udara sudah berlangsung dengan menggunakan Kesepakatan Bersama antara TNI Angkatan Udara, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, PT. Angkasa Pura I (Persero), dan PT. Angkasa Pura II (Persero) tentang Pengaturan Penggunaan Bersama Pangkalan Udara dan Bandar Udara sebagai dasar pelaksanaanya.

Selain dengan TNI AU, AirNav Indonesia juga sudah menjalin kerjasama dengan berbagai institusi antara lain dengan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, BPPT, PT. Angkasa Pura I (Persero), PT. Angkasa Pura II (Persero), BMKG, dan BASARNAS. (tomo)

Share :
You might also like