Kerjasama Garuda dan Inggris Diharapkan Bisa Tingkatkan Wisman Hingga 10 Persen

Jakarta, Airmagz.com – Kerjasama penerbangan langsung Jakarta-London yang dilakukan Garuda Indonesia Tbk. (Persero) dengan Inggris diharapkan dapat meningkatkan jumlah turis Inggris di Indonesia. Hal itu disampaikan Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo usai menandatangani kerja sama dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik di kantor Garuda Indonesia, Jakarta, Kamis (10/11).

“Dengan adanya kerja sama ini, kami mengharapkan adanya pertumbuhan penumpang hingga 5-10 persen,” katanya.

Saat ini, menurut Arif, turis Inggris yang berkunjung di Indonesia mencapai 260 ribu per tahun. Diharapkan dengan adanya kerja sama tersebut jumlah itu bisa meningkat. Selain itu, kerja sama itu pun bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan Indonesia ke Eropa dan dubes Inggris juga sangat membantu Indonesia untuk mendapatkan slot penerbangan terbaik di london.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menilai, kerja sama Inggris dan Garuda Indonesia merupakan langkah penting dan bagus untuk mempererat hubungan antar negara, khususnya sektor pariwisata. (Baca Juga: Catat Jadwal Rute Baru Dari Wings Air Berikut Ini)

“Garuda menawarkan penerbangan semi direct (ke London-red) saya kira itu usaha yang bagus,” kata Malik.

Malik pun mengatakan bahwa tidak ada alasan warga Indonesia tidak berkunjung ke Inggris, khususnya London.”Kami memiliki pusat perbelanjaan terbaik di dunia. Toko-toko top di mana-mana. Festival musik terbanyak. Jadi ada banyak alasan berkunjung ke inggis,” kata Malik.

Terlebih, tambah Malik, mata uang Inggris, pounsterling saat ini tengah turun. “Jadi kalau mau berkunjung ke Inggris lebih murah sekarang,” pungkas Malik.

Share :
You might also like